Tanpa Ronaldo, Real Madrid Tetap Berpotensi Ciptakan Banyak Gol di Kandang Deportivo

Berita

by redaksi

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Tetap Berpotensi Ciptakan Banyak Gol di Kandang Deportivo

Mengalahkan Barcelona dan Manchester United dalam jarak waktu yang berdekatan membuktikan kualitas Real Madrid musim 2017/2018 ini. Dengan tak banyak berubah dari susunan pemain, Real Madrid masih konsisten menunjukkan bahwa mereka merupakan kesebelasan terbaik dunia saat ini.

Awalnya mungkin tampak meragukan bagi Madrid yang hanya sekali menang (itupun lewat adu penalti) di ajang pramusim. Tapi begitu mengalahkan Manchester United di ajang Piala Super Eropa, keraguan itu sirna. Bahkan saat menghadapi Barcelona pada leg kedua Piala Super Eropa, Real Madrid menang 2-0 tanpa "bantuan" sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, yang absen karena suspensi.

Kini, Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo La Coruna pada pekan pertama La Liga 2017/2018. Tentu hal ini kabar buruk bagi Depor yang empat bulan silam dikalahkan Real Madrid dengan skor 6-2. Depor masih ditukangi oleh Pepe Mel, sementara Mel bukan pelatih yang gemar mengubah taktik.

Depor mungkin meningkatkan kualitas pertahanan mereka pada bursa transfer musim panas ini. Kehadiran Fabian Schaar dan Guilherme bisa membuat lini pertahanan Depor lebih baik dari musim lalu. Tapi sialnya, mereka tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, yakni Carles Gil dan Emre Colak. Florian Andone yang menjadi andalan di lini depan pun diragukan tampil karena isu hengkangnya. Ini tentunya akan mereduksi kekuatan Depor meski mereka masih memiliki pemain-pemain seperti Adrian Lopez, Zakaria Bakkali, atau Celso Borges.

Masalahnya, Real Madrid sedang dalam bentuk terbaik permainan mereka. Tanpa Ronaldo, Barcelona pun bisa bertekuk lutut. Apalagi pada leg kedua tersebut Los Galacticos tidak menurunkan Gareth Bale dan Isco. Sementara itu Casemiro baru masuk pada babak kedua. Tapi tetap saja Real Madrid cukup superior dibanding Barcelona.

Karenanya dengan rotasi yang berjalan baik, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak akan terlalu bingung dengan komposisi apa yang akan ia turunkan menghadapi Depor. Lucas Vazquez dan Marco Asensio juga semakin menunjukkan kelasnya. Real Madrid terbukti tak bergantung pada satu pemain saja.

Otak-atik susunan pemain tampaknya memang akan dilakukan Zidane. Nacho misalnya, dengan cederanya Jesus Vallejo, bisa saja dimainkan agar Raphael Varane bisa diistirahatkan untuk laga melawan Valencia pada pekan kedua La Liga. Dani Cabellos, Theo Hernandez, bahkan Marcos Llorente pun bukan tak mungkin diturunkan sejak menit pertama.

Melawan Depor yang akan tampil tanpa skuat terbaiknya, Real Madrid punya kesempatan untuk merotasi skuatnya setelah menjalani tiga laga dengan lawan yang tangguh. Ini artinya, Real Madrid kemungkinan tidak akan menurunkan 100% skuat terbaik yang bisa dimainkan. Meski begitu, Real Madrid kemungkinan tetap menurunkan pemain-pemain seperti Bale, Isco, Marcelo, hingga Toni Kroos yang merupakan bagian dari fondasi utama permainan menyerang Real Madrid.

Tapi perlu diingat juga,Depor punya Bakkali dan Adrian Lopez yang bisa menebar ancaman bagi lini pertahanan Real Madrid. Lini depan Depor saat ini tampaknya bisa kembali mencuri gol pada laga ini, apalagi mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Kami memprediksi Real Madrid bisa menang dengan selisih 2 hingga 3 gol, lalu bagaimana dengan Anda?

Pertandingan ini disiarkan langsung di SCTV dan Bein Sports 2 pukul 03:15 WIB.

Perkiraan lineup:

Deportivo: Martinez; Juanfran, Sidnei, Schaar, Luisinho; Borges, Guilherme, Mosquera; Cartabia, Lopez, Bakkali

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Isco, Benzema

Komentar