Hasil dan Klasemen Sepakbola Grup B SEA Games 2017, Indonesia Naik Peringkat

Berita

by redaksi 105877

Hasil dan Klasemen Sepakbola Grup B SEA Games 2017, Indonesia Naik Peringkat

Indonesia meraih kemenangan perdana mereka dalam laga lanjutan grup B SEA Games 2017. Menghadapi Filipina dalam pertandingan kedua, tim "Merah Putih" menang dengan skor 3-0 lewat gol dari Septian David Maulana, M. Hargianto, serta Saddil Ramdani.

Kemenangan ini pun membawa Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup B, kalah dua poin dari Vietnam yang meraih kemenangan 4-1 atas Kamboja dalam laga kedua yang mereka jalani di grup B SEA Games 2017. Peringkat ketiga diduduki oleh Thailand yang meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste.

Sedangkan di grup A, tuan rumah Malaysia dan Myanmar menguasai grup ini dengan mencatatkan masing-masing enam poin. Pada pertandingan pertama, Malaysia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Brunei Darussalam, sedangkan Myanmar meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-0.

Pada pertandingan kedua grup A, Malaysia kembali meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-1, sedangkan Myanmar kembali meraih kemenangan atas Laos dengan skor 3-1. Meski sama-sama meraih enam poin, Myanmar unggul atas Malaysia di grup ini karena mereka mencatatkan selisih gol lebih banyak daripada Malaysia.

Kemungkinan besar, jika hasil di grup A ini terus berlanjut, Malaysia ataupun Myanmar akan menjadi lawan dari Indonesia di babak semifinal nanti. Itu pun jika Indonesia mampu lolos dari grup B.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan kedua grup A dan grup B SEA Games 2017

Grup A

Myanmar 3 vs 1 Laos

Singapura 1 vs 2 Malaysia

Grup B

Vietnam 4 vs 1 Kamboja

Indonesia 3 vs 0 Filipina

Thailand 1 vs 0 Timor Leste

Berikut adalah klasemen grup B SEA Games 2017

Baca juga: Analisis pertandingan Indonesia 3 vs 0 Filipina.

(sf)

Komentar