Aksi Gemilang Alexander-Arnold dan Mignolet Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Hoffenheim di Kandang

Berita

by redaksi

Aksi Gemilang Alexander-Arnold dan Mignolet Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Hoffenheim di Kandang

Liverpool punya modal berharga untuk bisa melangkah ke fase grup Liga Champions 2017/2018. Pada fase play-off menghadapi tuan rumah Hoffenheim, skuat berjuluk The Reds tersebut berhasil menang dengan skor 1-2. Hasil tersebut tentu akan memperbesar kans Liverpool untuk lolos ke fase grup.

Liverpool sendiri menurunkan susunan pemain yang sama dengan ketika mereka menghadapi Watford akhir pekan lalu di pekan pertama Liga Primer Inggris. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan. Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Emre Can diplot di lini tengah. Sementara itu, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno dan Trent Alexander-Arnold menjadi tembok terakhir sebelum Simon Mignolet.

Tapi jika saat menghadapi Watford pemain yang menjadi bintang adalah Firmino atau Salah, kali ini yang tampil luar biasa bagi Liverpool justru bek kanan muda mereka, Alexander-Arnold. Kontribusi besarnya tentu saat tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Hoffenheim yang dikawal Oliver Baumann, di mana gol tersebut merupakan gol pertamanya untuk Liverpool di ajang resmi.

Selain gol, Alexander-Arnold juga mencatatkan 5 intersep, 6 sapuan, 4 blok, dan satu tekel berhasil. Bahkan catatan intersep dan bloknya pada laga ini merupakan yang tertinggi di skuat Liverpool. Aksi pemain berusia 18 tahun itu saat menyerang yang mencatatkan empat kali dribble berhasil pun cukup menyempurnakan penampilannya tersebut.

Tak hanya Alexander-Arnold, kiper Liverpool, Simon Mignolet, juga tampil gemilang. Kiper asal Belgia tersebut bahkan menggagalkan penalti mantan pemain Leicester City, Andreij Kramaric, yang membuat Liverpool tidak ketinggalan terlebih dahulu. Aksinya tersebut membuat Mignolet tercatat menahan 11 tendangan penalti dari 24 kali penalti yang ia hadapi selama membela Liverpool.

Gol Alexander-Arnold tercipta pada menit ke-35. Liverpool kemudian unggul 2-0 setelah umpan silang James Milner (masuk menggantikan Henderson) membentur Havard Nordtveit yang kemudian meluncur ke gawang sendiri. Hoffenheim baru memperkecil keadaan pada menit ke-87 lewat gol Mark Uth.

Sebelum laga, Hoffenheim cukup percaya diri menghadapi Liverpool. Rekor tak terkalahkan Hoffenheim di kandang, yang sebelumnya bertahan lebih dari 15 bulan. Tapi ternyata rekor tersebut mampu dihentikan Liverpool.

Leg kedua nanti akan berlangsung di Stadion Anfield, markas Liverpool pada Rabu, 23 Agustus mendatang. Dengan kemenangan 2-1 ini, Liverpool tentunya akan lebih percaya diri menatap pertandingan, terlebih dengan dukungan pendukungnya di Anfield.

Baca juga: Trent Alexander-Arnold, Calon Scouser Baru di Skuat Utama Liverpool

foto: liverpoolfc.com

Komentar