Jika Saya PSG, Maka Saya . . .

Berita

by Haikal Kharisma

Haikal Kharisma

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jika Saya PSG, Maka Saya . . .

Paris Saint-Germain akhirnya meresmikan perekrutan penyerang asal Brasil, Neymar Jr. Nilai klausul pembelian (buy-out clause) yang mencapai 222 juta euro tersebut membuat Neymar menyabet predikat pemain termahal dunia.

Mantan pemain Santos ini sendiri diikat kontrak selama lima tahun yang artinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Per tahun, Neymar dikabarkan mendapatkan bayaran sekitar 44 juta euro. Per pekan, ia akan mendapatkan 550 ribu euro, yang jika dirupiahkan sekitar 8,7 miliar.

Melihat dana yang digelontorkan PSG untuk mendatangkan Neymar sangatlah fantastis. Tentu netizen terheran-heran, kenapa PSG mau-maunya mengeluarkan uang sebanyak itu untuk datangkan satu manusia yang "cuma" bisa mengolah si kulit bundar. (Saya kurang tahu keahlian Neymar yang lain, mungkin menjadi penari atau penyanyi).

Sebenarnya dengan uang tersebut, PSG bisa saja melakukan banyak hal ketimbang datangkan satu pemain, meskipun di sisi lain kehadiran Neymar bisa mendatangkan banyak keuntungan komersial untuk PSG. Contoh paling gampang dari penjualan Jersey. Tapi tetap saja hal ini menjadi kontroversi, netizen ramai membicarakan kepindahan Neymar ini, terutama di media sosial.

Tim Panditfootball akhirnya menanyakan kepada netizen di Twitter: jika mereka adalah PSG dan punya uang senilai untuk datangkan Neymar, apa yang akan mereka lakukan dengan uang tersebut?

Berikut jawaban mereka:

Komentar