Juventus Campuri Klub-klub Liga Inggris Dalam Perburuan William Carvalho

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juventus Campuri Klub-klub Liga Inggris Dalam Perburuan William Carvalho

Di balik kesuksesan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, terdapat peran besar William Carvalho yang menjadi andalan di lini tengah. Berkat aksinya, Antoine Griezmann tidak mampu berbuat banyak.

Carvalho juga bermain gemilang selama Piala Eropa 2016. Permainannya membuat Portugal begitu nyaman dalam memenangkan bola di lini tengah. Hal itu bisa dilihat melalui kontribusinya melakukan 1,4 intersepsi dan 2,6 tekel bersih di setiap laganya. Carvalho juga mampu mengalirkan bola kesebelasannya jika dilihat dari rata-rata 70 umpan sukses per laga dengan akurasi 89,5 persen.

Maka dari itu Carvalho bisa memerankan gelandang box-to-box. Apalagi pemain 25 tahun itu gemar membawa bola sambil berlari.Permainan gemilangnya selama Piala Eropa 2016 membuat Sporting Lisbon memagarinya dengan perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Walau begitu, Manchester United mengincarnya pada bursa transfer Januari lalu. Tapi ambisinya itu harus gagal karena Carvalho dihargai 60 juta paun.

Sementara menurut media Bleacher Report, United cuma bersedia membayarnya 27 juta paun. United membutuhkan gelandang bertahan baru untuk mengantisipasi penuaan Michael Carrick. Kemudian pada bursa transfer musim panas 2017 dibuka, Arsenal, Newcastle United, Manchester City dan Tottenham Hotspur pun ikut berminat kepada Carvalho.

Arsenal ingin mendatangkan Carvalho karena mengantisipasi kepergian Jack Wilshere ke Crystal Palace, Sampdoria atau West Ham United, "Arsene Wenger tampak telah menghidupkan kembali ketertarikannya kepada target jangka panjang William Carvalho," cetus direktur BetStars Ian Marmion, seperti dikutip dari Express.

Jika bergabung dengan Arsenal, Carvalho akan bersaing dengan tiga gelandang bertahan sekaligus, yaitu Francis Coquelin, Granit Xhaka dan Mohamed Elneny. Di sisi lain, Juventus juga dikabarkan menginginkan Carvalho. Kesebelasan tersebut nampak menjadikannya opsi lain karena belum juga mendatangkan Blaise Matuidi, Emre Can atau Steven N`Zonzi. Semakin banyaknya peminat Carvalho, Lisbon sendiri dikabarkan terus menaikan harganya. Bukan tidak mungkin harganya bisa sampai 80 juta paun bagi kesebelasan yang ingin mendapatkannya pada bursa transfer saat ini.

Sumber lain: ESPN FC, HITC, Inside Futbol, Metro, The Sun

Komentar