Barcelona Tak Ingin Hadapi MU di Liga Champions

Berita

by redaksi

Barcelona Tak Ingin Hadapi MU di Liga Champions

Usai mengalahkan Juventus pada laga uji tanding pramusim, Barcelona sukses mengalahkan Manchester United di ajang International Champions Cup 2017. Berlangsung Stadion FedEx Field, Barca menang 1-0. Meski begitu, pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, memuji kekuatan Manchester United.

Valverde yang sebelumnya menukangi Athletic Bilbao mengakui kekuatan Manchester United yang dilatih manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Bahkan menurutnya, dengan kekuatan sekarang ini, MU merupakan kandidat kuat untuk menjuarai Liga Primer dan Liga Champions 2017/2018.

"Yang mereka tampilkan sudah sangat impresif," ujar Valverde usai laga seperti yang dikutip Sky Sports. "Mereka menarik. Saya pikir mereka akan menjadi kesebelasan yang sulit dikalahkan. Buat saya mereka adalah kandidat pemenang dan akan menjadi kesebelasan yang sulit dikalahkan di Liga Primer dan Liga Champions."

Bahkan saking kuatnya MU pada laga ini, Valverde menyatakan tidak ingin bertemu dengan Manchester United di Liga Champions musim depan. "Kami tak ingin menghadapinya di Liga Champions," tambahnya.

Pada laga ini, Barca menurunkan hampir semua pemain terbaiknya, termasuk Trio MSN (Messi, Neymar, Suarez). Selain Nelson Semedo yang merupakan bek kanan baru Barca, Valverde juga menurunkan pemain muda Carles Alena. Alena ditempatkan sebagai gelandang untuk menjadi tandem Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Pada babak kedua, Valverde mengganti semua pemainnya kecuali Jasper Cillessen di bawah mistar gawang. Hanya Cillessen yang bermain penuh pada laga ini. Ke-10 pemain lainnya di masukkan usai turun minum. Kemudian hanya Sergi Roberto yang tak bermain selama 45 menit karena ia digantikan Sergi Samper pada menit ke-85.

Laga ini sendiri dimenangkan Barca lewat gol yang dicetak oleh Neymar. Gol berawal dari aksi Lionel Messi sebelum operannya di kotak penalti tak mampu dikuasai dengan baik oleh bek MU. Dari situ Neymar datang menyerobot bola dan menaklukkan kiper asal Spanyol, David De Gea. Neymar melengakapi sepasang gol yang ia ciptakan saat Barca mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

Komentar