Tak ada Campur Tangan Pique dalam Masa Depan Neymar

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tak ada Campur Tangan Pique dalam Masa Depan Neymar

Neymar sekarang sedang berada di sebuah persimpangan. Paris-Saint Germain dikabarkan sudah menawarnya dengan harga yang cukup tinggi. Di sisi lain, Barcelona pun tampak masih membutuhkan jasa dari pemain yang pernah membela Santos ini. Gerard Pique pun ikut bicara dalam kasus ini.

Sebuah riak terjadi di dalam bursa transfer musim panas 2017 ini. Pemain Barcelona, Neymar, dikabarkan akan hengkang dari Barcelona setelah klub kaya asal Prancis, Paris-Saint Germain, menawar Neymar dengan harga 222 juta euro, atau setara 3,4 triliun rupiaj. Sontak hal ini membuat gempar jagat bursa transfer, karena harga Neymar kelewat mahal dan mencerminkan gilanya inflasi dari harga pemain sepakbola.

Komentar-komentar mengenai spekulasi dari kepindahan Neymar pun mulai bermunculan. Salah satu pemain Barca, Gerard Pique, juga tidak mau ketinggalan ikut berkomentar soal kabar kepindahan Neymar ke PSG dengan harga selangit ini. Dalam cuitan di akun Twitter nya, ia sempat menyebut bahwa Neymar akan bertahan dan tidak akan pergi ke mana-mana.

"Ia akan bertahan," begitu pesan Pique di akun Twitter nya, tak lama setelah Neymar membantu Barca mengalahkan Juventus dalam ajang International Champions Cup di Amerika Serikat. Ucapannya ini pun dianggap sebagai salah satu tanda bahwa Neymar akan tetap bertahan di Camp Nou. Namun, benarkah demikian?

Dalam video yang dipublikasikan oleh akun Twitter Deutsche-Welle Sports, Gerard Pique pun membantah bahwa ucapannya tentang Neymar bertahan di Barcelona adalah ucapan resmi dari klub. Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa ucapannya yang mengatakan bahwa Neymar bertahan, hanya sebatas intuisinya saja.

"Intuisi saya mengatakan bahwa ia (Neymar) akan menetap di Barca. Namun, pada akhirnya itu hanya harapan saya agar ia tetap bertahan di sini. Itulah kenapa saya mengunggah foto tersebut di akun saya beberapa waktu yang lalu," ujar Pique.

"Saya tekankan bahwa ucapan saya ini bukanlah ucapan resmi. Itu hanya harapan saya. Pada akhirnya, yang akan menentukan adalah sang pemain sendiri (Neymar). Ia yang memegang kunci di sini. Ia yang akan menentukan masa depannya sendiri," tambahnya.

Saat ini, Neymar masih berada di Amerika Serikat dan ikut dalam tur pramusim yang diikuti oleh Barcelona di sana. Ia pun masih memperkuat Barca dalam ajang International Champions Cup. Namun, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan, karena dikabarkan manajemen Barca dan PSG sudah bertemu untuk membicarakan sesuatu.

Pada akhirnya, harapan Pique bisa menjadi kenyataan atau malah tidak akan menjadi kenyataan. Seperti yang terjadi dalam pemilihan aktor Dilan beberapa waktu lalu, kadang dalam bursa transfer selalu ada hal yang tak sesuai harapan terjadi di depan mata kita. Leonardo Bonucci dan Romelu Lukaku adalah salah duanya.

Sekarang, Neymar masih berada di persimpangan tersebut. Bagaimana ia akan menentukan masa depannya, semua tergantung Neymar sendiri. Karena tangan Pique belum tentu bisa membantunya.

Komentar