Team of the Week Pekan ke-16 Liga 1 2017

Berita

by redaksi

Team of the Week Pekan ke-16 Liga 1 2017

Pekan ke-16 Liga 1 2017 telah selesai digelar. Dibuka dengan Bhayangkara FC yang berpesta gol ke gawang Mitra Kukar dengan hasil 4-1, pekan ke-16 diakhiri dengan pertandingan dramatis ketika Persegres Gresik bertemu Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 1-1.

Tim Panditfootball kembali memilih sebelas pemain yang tampil baik di pekan ke-16 ini. Sebelas pemain tersebut kami rangkum dengan formasi 4-3-3 di bawah ini.

Penjaga Gawang (Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta))

Untuk posisi penjaga gawang, kami memilih nama Andritany Ardhiyasa. Ia masuk tim terbaik karena aksi spektakulernya menjaga gawang Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-16 ini. Tercatat ia melakukan empat penyelamatan gemilang yang seharusnya bisa jadi gol untuk Persib Bandung.

Selain itu, ia melakukan aksi lima kali memotong umpan silang dari pemain Persib. Catatan itu melengkapi aksi gemilang Andritany yang membantu Persija membawa 1 poin dari Bandung.

Bek Tengah ( Cassio Francisco (Semen Padang)), Otavio Dutra (Bhayangkara FC))

Untuk duet bek tengah, kami memilih nama Cassio Francisco dari Semen Padang dan Oktavio Dutra dari Bhayangkara FC.

Cassio berhasil membawa Semen Padang mengalahkan Arema FC di Stadion H. Agus Salim, Padang. Walaupun sempat menyebabkan Semen Padang diberi hukuman penalti akibat aksinya, ia mampu membayarnya dengan dengan aksi bertahan yang cukup baik.

Tercatat ia melakukan 17 kali intersep di lini belakang dan melakukan enam kali tekel sukses. Untuk duel udara ia memenangkan dua kali duel udara dan juga melakukan tujuh kali sapuan bola. Ketika melakukan penyerangan ia melakukan satu kali umpan kunci yang menjadi peluang untuk Semen Padang.

Otavio Dutra tak kalah tampil baik dari Cassio. Tercatat ia melakukan enam kali intersep dan melakukan dua kali sapuan bola. Selain aktif bertahan, Oktavio aktif pula dalam membantu serangan ke daerah lawan. Dua kali melakukan umpan silang, dua kali percobaan tendangan bebas, satu kali umpan terobosan merupakan aksi menyerang yang ia torehkan. Satu gol yang ia ciptakan menjadi pelengkap catatan statistik individunya dalam pertandingan tersebut.

Bek sayap kanan (Taufik Kasrun (Persela Lamongan)), bek sayap kiri (Abdul Rahman (Borneo FC))

Mengisi posisi bek sayap, ada Taufik Kasrun dari Persela Lamongan dan Abdul Rahman dari Borneo FC.

Taufik Kasrun kembali menjadi pilihan Herry Kiswanto dalam pertandingan ini. Tercatat ia melakukan aksi individu bertahan lima kali tekel sukses, tiga kali intersep, dan tiga kali sapuan bola di lini pertahanan. Satu gol ia cetak untuk melengkapi aksi di pertandingan itu dan berhasil memberikan satu poin untuk Persela ketika bertandang ke markas Persiba Balikpapan.

Menemani Taufik, ada nama Abdul Rahman dari Borneo FC. Pemain ini tampil cukup baik dengan mencatatkan sepuluh kali tekel sukses dan dua kali intersep. Ketika membantu menyerang ia melepaskan 12 umpan silang, tiga kali dribel sukses melewati lawan, dan memberikan satu umpan kunci di daerah pertahanan lawan yang menjadi peluang di lini depan.

Gelandang Tengah (Paulo Sergio ( Bhayangkara FC)), Rizky Pora (Barito Putera)), Miftahul Hamdi (Bali United))

Paulo Sergio menjadi pemain tengah yang tampil cukup baik di pekan ke-16 ini. Tiga asis dan satu gol menjadi catatan baiknya dalam laga melawan Mitra Kukar. Selain itu, total ia mencatatkan empat kali umpan silang ke arah gawang, tiga umpan terobosan, tiga kali tendangan tepat sasaran ke arah gawang, dan lima kali dilanggar para pemain Mitra Kukar melengkapi aksi individu yang ia catatkan.

Rizky Pora menjadi pemain yang sangat penting bagi Barito Putera. Menjabat sebagai kapten tim, ia tampil gemilang dalam pertandingan melawan Madura United. Satu gol yang ia ciptakan di akhir pertandingan membawa Barito Putera terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Miftahul Hamdi menjadi pemain U23 yang masih menjadi andalan ketika regulasi U23 ditangguhkan sementara waktu. Masuk di menit ke-48, Miftahul Hamdi membayar kepercayaan pelatih Widodo C. Putro dengan satu asis dan satu golnya dan membawa timnya, Bali United mengalahkan tim kuat PSM Makssar dengan skor tiga gol tanpa balas.

Penyerang (Guy Junior (Bhayangkara FC)), Marcel Sacramento (Semen Padang)), Addison Alves (Persipura Jayapura))

Di lini depan kami memilihi trio pemain asing yang sama sama mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan di pekan ke-16 ini. Mereka adalah Guy Junior, Marcel Sacramento, dan Addison Alves.

Guy Junior menjadi pemain yang cukup banyak mencetak gol dalam pertandingan melawan Mitra Kukar. Terbukti ia mampu mencetak dua gol yang membawa timnya menang 4-1. Selain mencetak gol ia pun rajin merebut bola dari lawan. Tercatat ia sukses menorehkan tekel sukses sebanyak tiga kali. Tiga kali umpan silang dan dua kali umpan kunci melengkapi catatan gemilangnya di pertandingan itu.

Marcel Sacramento kembali menjadi andalan Semen Padang pasca mengalami hukuman enam kali larangan bertanding dari komdis PSSI. Di pekan ke-16 ini ia kembali membuktikan bahwa ia adalah salah satu penyerang yang patut dipertihitungkan. Satu gol, satu asis, empat kali melakukan percobaan tendangan ke arah gawang, dua kali aksi dribble sukses melewati lawan, satu umpan terobosan, dan lima kali memenangi duel udara melengkapi aksi individu yang ia catatkan di pekan ini.

Melengkapi trio penyerang kami memilih nama Addison Alves dari Persipura Jayapura. Pemain asal Brazil berusia 36 tahun ini berhasil mencetak dua gol kemenangan Persipura Jayapura atas tamunya PS TNI dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan yang ia ciptakan membawa Persipura ke posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2017.

Demikian sebelas pemain yang kami pilih menjadi team of the week pekan ke-16 yang kami rangkum dengan formasi 4-3-3 dengan grafis di bawah ini.

Sumber Data: Tim Statistik Pandit Football Indonesia

(rfk/sf)

Komentar