Mourinho: De Gea `Seratus Persen` Bertahan

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Mourinho: De Gea `Seratus Persen` Bertahan

Kiper Manchester United, David De Gea akan tetap berseragam United musim ini. Hal itu setidaknya diyakinkan oleh pelatihnya, Jose Mourinho. Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan ia yakin `seratus persen` De Gea takkan hengkang. Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu sempat nyaris bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer 2015 lalu. Namun, kesalahan administratif pada detik-detik terakhir membatalkan transfer tersebut.

"Saya berani jamin ia [De Gea] akan tetap bersama United musim ini. Saya juga punya perasaan sulit bagi dia untuk hengkang. Dia anak yang jujur dan terbuka. Dia sudah dihubungi sejak lama [oleh Madrid], dan mereka sudah dekat [merekrutnya], sehingga kami membuka negosiasi dengan mereka. Saya takkan menahannya jika hengkang karena saya selalu punya perasaan jika seorang pemain ingin hengkang dan untuk apa saya berharap kepada pemain yang ingin pergi," tandas Mourinho dilansir ESPN FC.

"Namun, mereka kemudian memutuskan menghentikan negosiasi dan saya pikir perasaan De Gea kepada Madrid tidak begitu bagus. Saat ini, saya melihat ia sangat senang dan fokus dan bekerja lebih baik dari sebelumnya, jadi saya yakin seratus persen [bertahan]."

Saat ini, De Gea sedang bersama United menjalani tur pramusim di Amerika Serikat dalam kompetisi International Champions Cup. Mourinho juga menambahkan penampilan Romero yang bagus terutama saat final Liga Europa lalu membuat De Gea menjadi kiper yang lebih baik.

"Saya terkesan dengan Romero, begitu pula dengan De Gea. Satu-satunya yang membuat De Gea lebih baik adalah Romero yang tampil bagus musim lalu. Sampai saat itu, De Gea adalah kiper terbaik dan pilihan yang aman, namun dengan penampilan Romero musim lalu, De Gea akan berlatih menjadi lebih baik lagi. Mereka adalah kiper dengan karakter berbeda dan keduanya bagus," tutur Mou.

Ia bahkan berencana akan melakukan rotasi kiper secara rutin di pertandingan resmi namun ia menambahkan itu tergantung lawan dan kompetisi yang dihadapi.

"Saya berpikir untuk memilih kiper berdasarkan pertandingan. Itu tergantung lawan, penampilan [setiap kiper], dan tergantung pertandingan di Liga Primer. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Bukan berarti saya akan mengganti kiper setiap pertandingan. Tapi, untuk saat ini, saya percaya dengan kedua kiper saya," ungkap Mou seperti dikutip Talksport.

Komentar