Batal ke Juventus, Patrik Schick Diisukan ke Inter

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Batal ke Juventus, Patrik Schick Diisukan ke Inter

Striker muda Sampdoria, Patrik Schick, batal bergabung dengan Juventus. Schick batal berseragam Juve dikarenakan tidak lolos tes medis, beberapa sumber menyebut ada masalah di jantungnya. Hal ini juga telah dipastikan melalui pernyataan klub di situs resminya meski mereka tak memberitahu alasan pembatalannya.

Sehari sebelumnya, pemilik Sampdoria, Massimo Ferrero, mengatakan Schick dalam keadaan sehat dan menampik semua berita yang mengatakan Schick memiliki masalah pada jantungnya. Ia juga sempat yakin Schick akan merapat ke Juventus karena klausulnya telah diaktifkan.

"Apa yang mereka lakukan pada Schick itu sangat `dingin`. Jika mereka ingin mundur, kami bisa menjualnya ke klub lain yang siap membelinya. Saya pikir dia mungkin akan tetap ke Juventus, kalau tidak kami akan kembalikan dia dan kami bisa menjualnya tak lagi seharga 30 juta euro, tapi 40 atau 50 juta euro karena klausulnya sudah habis," ujar Ferrero dilansir Daily Mail.

"Kami tak akan membahas negosiasi Schick lagi setelah [Juventus] mundur. Saya tegaskan Schick baik-baik saja dan tak memiliki masalah kesehatan apapun."

Dengan batalnya Schick bergabung Juventus, diperkirakan ia akan kembali bermain untuk Sampdoria, meski sebelumnya ia menolak perpanjangan kontrak dengan klub tersebut.

Schick memulai kariernya bersama Sparta Praha pada 2014 lalu. Setelah menjalani pinjaman bersama Bohemians 1905 selama musim 2015/16 dimana ia mencetak 8 gol, Schick pun direkrut oleh Sampdoria. Bersama Sampdoria, Schick telah mencetak 13 gol dan 35 kali tampil di semua kompetisi.

Di level internasional, ia mewakili timnas U21 Republik Ceko berlaga di Piala Eropa U21 bulan Juni lalu. Ia gagal membawa negaranya lolos dari fase grup meski ia mencetak satu gol saat kalah 2-4 dari Denmark U21.

Batalnya Schick berlabuh ke Juve membuatnya mulai dikaitkan kembali dengan klub Italia lainnya. Teranyar, menurut Gianluca Di Marzio, Schick dilaporkan merapat ke Inter Milan dengan harga yang sama dengan tawaran Juve, 30 juta euro. Jika memang Schick direkrut Inter, diperkirakan ia akan mengalami kesulitan karena harus bersaing dengan Mauro Icardi, Eder Citadin, Gabriel Barbosa (Gabigol), hingga Stevan Jovetic (jika tidak hengkang).

Komentar