Kolaborasi Mantan Pemain AC Milan di Hellas Verona

Berita

by redaksi

Kolaborasi Mantan Pemain AC Milan di Hellas Verona

Sebagai kesebelasan promosi Serie A, Hellas Verona tentu tak mau kembali terdegradasi ke Serie B pada musim 2017/2018. Oleh karena itu, mereka merekrut sejumlah pemain senior yang berpengalaman di Serie A. Yang terbaru adalah mantan pemain AC Milan, Antonio Cassano. Sebelum itu, Verona juga merekrut mantan pemain Milan lainnya, Alessio Cerci.

Ternyata bukan tanpa alasan Verona merekrut mantan para pemain Milan. Karena dalam skuat Verona musim ini memang dihuni oleh banyak pemain yang pernah membela Milan. Dalam pengamatan kami, setidaknya ada delapan pemain Verona musim ini yang pernah bermain di AC Milan, termasuk satu pemain pinjaman.

Selain Cassano dan Cerci, Verona juga baru meminjam Gian Filippo Felicioli dari Milan. Ia adalah bek kiri berusia 19 tahun. Meski masih muda, Felicioli merupakan calon bek masa depan Milan. Di game Football Manager, Felicioli adalah bek kiri dengan potensi menjanjikan untuk timnas Italia.

Verona juga baru saja melunasi pembayaran mantan pemain AC Milan, Marco Fossati, pada Cagliari. Meski tak setenar Cerci atau Cassano, Fossati sebelumnya merupakan pemain potensial dari akademi Milan. Sejak usia 10 tahun, gelandang berusia 24 tahun ini menimba ilmu di akademi Milan. Namun ia sempat hijrah ke akademi Inter selama tiga tahun sebelum kembali digaet Milan. Hanya saja kariernya di Milan dihabiskan dengan masa peminjaman di klub lain, sebelum akhirnya dibeli Cagliari dan sekarang membela Verona.

Fossati saat masih berseragam AC Milan pada 2012

Kepercayaan Verona pada pemain akademi Milan sebenarnya dimulai ketika Michelangelo Albertazzi tampil mengesankan bersama Verona pada 2012/2013. Ketika itu Albertazzi yang dipinjam dari Milan mengantarkan Verona promosi ke Serie A dari Serie B. Albertazzi kemudian menjadi kepemilikan bersama antara Verona dan Milan.

Milan sempat membeli hak penuh atas pemain kelahiran Bologna tersebut karena Albertazzi merupakan langganan timnas junior Italia dari U16 sampai U20. Namun karena tak bisa bersaing dengan tim utama, ia akhirnya dilepas Milan dengan bebas transfer pada musim berikutnya. Di situlah Verona kembali merekrutnya, walau saat ini Albertazzi bukan pilihan utama sang pelatih, Fabio Pecchia.

Albertazzi saat masih menjadi penggawa AC Milan

Saat kembali merekrut Albertazzi, Verona juga merekrut pemain Milan lainnya, Giampaolo Pazzini. Mantan penyerang timnas Italia itu didapat secara gratis karena kontraknya dengan Milan habis saat itu. Pazzini sendiri saat ini merupakan kapten Verona. Saat berlaga di Serie B musim lalu, pemain yang juga sempat bermain untuk Inter ini menjadi top skorer Serie B dengan 23 gol dari 35 laga.

Selain nama-nama di atas, pemain Verona lain yang sempat membela AC Milan adalah Ferdinando Coppola dan Mattia Valoti. Namun saat membela Milan, keduanya lebih sering menjadi pemain cadangan. Bahkan keduanya tidak pernah sekalipun mencatatkan penampilan untuk Rossoneri. Begitu juga di Verona, keduanya bukan pilihan utama.

Dari nama-nama di atas, tampaknya hanya Pazzini, Fossati dan Cerci yang akan menjadi pilihan utama Pechia. Sisanya akan menjalani rotasi, khususnya Felicioli, Albertazzi dan Cassano. Sementara itu, Coppola dan Valoti harus lebih bersabar menantikan kesempatan untuk unjuk gigi.

Komentar