Kyle Walker Berpotensi Jadi Bek Termahal Dunia Jika Sepakat Pindah ke Man City

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kyle Walker Berpotensi Jadi Bek Termahal Dunia Jika Sepakat Pindah ke Man City

Manchester city mulai membahas transfer Kyle Walker sejak awal Juni lalu dengan menyiapkan dana sekitar 40 juta paun. Padahal Walker baru menandatangani kontrak baru di Tottenham Hotspur berdurasi lima tahun pada September tahun lalu. Pemain berposisi full-back kanan itu pun dibanderol sekitar 50 juta paun oleh Tottenham.

Maka dari itu belum ada yang menduga bahwa kepergian Walker akan ditanggapi secara serius walau Barcelona, Bayern Munich dan Manchester United pun mengincarnya. Wajar begitu banyak kesebelasan besar yang mengincar pemain 27 tahun tersebut. Walker merupakan full-back kanan yang penuh dengan determinasi ketika bertahan maupun menyerang. Bisa dibilang ia adalah salah satu full-back kanan terbaik Liga Primer Inggris 2016/2017.

Pada musim tersebut Walker memiliki akurasi operan sebesar 80% dan mampu menyumbangkan lima asis dan 34 umpan kunci. Ia juga selalu berhasil melakukan 2,2 tekel bersih di setiap laga dari 33 pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu.

Media Mirror mengklaim bahwa pendekatan City terhadap Walker bisa menuai hasil. Apalagi City dan Tottenham akan bertemu pada ajang International Champions Cup yang digelar pada 30 Juli di Amerika Serikat.

Dikabarkan juga bahwa kesebelasan berjuluk The Citizens itu siap menaikkan tawaranya menjadi 45 juta paun. City semakin ngebet mendapatkan Walker setelah gagal merekrut Daniel Alves yang justru bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi City sudah melepas Pablo Zabaleta ke West Ham United.

Kesepakatan antara City dengan Tottenham untuk Walker pun terjadi lebih cepat. Hari ini dikabarkan City sudah sepakat memboyong Walker dengan harga 54 juta paun. City akan membayar Tottenham senilai 45 juta paun ditambah 5 juta paun di dalam pembayaran selama 12 bulan. Empat juga paun akan kembali diberikan City jika sejumlah klausul untuk performa Walker bisa terpenuhi.

City sendiri takkan ragu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendatangkan bek. Musim lalu, John Stones dibeli dari Everton dengan biaya transfer 47,5 juta paun, yang menjadikannya sebagai bek termahal kedua dunia.

Jika City sampai mengeluarkan biaya 54 juta paun untuk Walker, maka transfer Walker bisa mengalahkan rekor David Luiz sebagai bek paling mahal dunia yang pernah dilepas seharga 50 juta paun oleh Chelsea ke PSG. Namun tanpa empat juta paun tambahan pun Walker sudah bisa dikatakan sebagai bek termahal dunia, bersama David Luiz tentunya.


Sumber lain: Daily Mail, Telegraph

Komentar