Persib Fokus Buru Penyerang Baru

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Persib Fokus Buru Penyerang Baru

Jelang paruh musim Liga 1 Indonesia 2017, Persib Bandung berupaya untuk mendatangkan penyerang baru. Saat ini, stok striker yang dimiliki klub berjulukan Maung Bandung itu memang menipis setelah Sergio van Dijk kembali mengalami cedera. Penyerang naturalisasi itu juga kabarnya tengah berada di Belanda untuk memulihkan cedera ligamen yang dialaminya.

Sebenarnya, Persib masih memiliki Carlton Cole. Namun nasib penyerang asal Inggris di skuat Persib tengah berada di ujung tanduk. Hal tersebut ditengarai karena performanya yang dinilai kurang memberikan dampak signifikan bagi perkembangan tim. Bahkan mantan penyerang West Ham United itu jarang sekali ditampilkan selama gelaran Liga 1. Kalau pun ditampilkan, menit bermainnya pun bisa dibilang minim. Karena itulah Persib tengah memburu pemain anyar di pos penyerang.

“Kami masih terus melakukan pembicaraan dengan para jajaran manajemen tim. Komunikasi terus dan tidak putus. Untuk pemain yang diincar, saya juga belum bisa bicara dulu. Tapi memang kami harus ada perbaikan di putaran dua. Kebutuhan mendasar kami jelas di posisi striker,” kata manajer Persib, Umuh Muchtar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (12/7).

Sementara terkait kepastian nasib Cole, Umuh mengungkapkan bahwa hal tersebut juga masih dalam tahap pembicaraan. Kendati demikian, Umuh mengaku sempat kesal dengan sikap Cole yang meninggalkan tim dengan alasan yang jelas.

Setelah libur lebaran, tidak tampak kehadiran Cole saat tim tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PSM Makassar di pekan ke-12 Liga 1. Bahkan jelang laga melawan Madura di pekan ke-13 pun, Cole masih belum menampakkan batang hidungnya. Pemain berusia 33 tahun dikabarkan masih berada di Inggris. Cole sendiri baru terlihat kembali bergabung saat Atep cs menggelar latihan ringan jelang laga melawan Persela Lamongan.

“Nasib Cole masih dibicarakan sampai dengan saat ini. Tinggal penyelesaian kontrak saja. Tapi, saya cukup kecewa dengan sikap dia yang datang dan pergi seenaknya. Kemarin dia pergi dengan alasan yang tidak jelas. Caranya dia tidak bagus, jadi mengganggu dengan yang lain. Jelas-jelas itu tidak disiplin,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berharap agar penyerang baru bagi Persib bisa segera didatangkan. Sebab kebutuhan Persib akan sosok striker haus gol sangatlah mendesak. Diakuinya bahwa tawaran penyerang baru yang diajukan kepadanya sangatlah banyak. Sehingga dalam waktu dekat ini ia dan jajaran manajemen akan segera melakukan pembicaraan terkait penyerang baru yang akan diboyong Persib.

“Dalam waktu dekat ini harus segera diputuskan, karena jeda paruh musim hanya seminggu. Kemudian harus langsung bisa main dan bisa menolong tim. Kemungkinan satu minggu ini harus ada pembicaraan dengan manajemen, yang jelas tawaran itu banyak sekali,” katanya.

“Yang pasti harus segera karena kebutuhannya sangat mendesak. Semua rekomendasi dari saya, saya yang tentukan nanti. Saya juga akan komunikasikan terus dengan manajemen untuk segera di rekrut,” sambungnya.

Tidak hanya striker, besar kemungkinan bahwa Persib juga bakal memboyong pemain anyar untuk posisi lainnya. “Ya, selain striker memungkinkan juga kami menambah pemain di posisi lainnya,” tukas Djadjang.

Komentar