Douglas Costa Jalani Tes Medis di Juventus

Berita

by redaksi

Douglas Costa Jalani Tes Medis di Juventus

Juventus hampir dipastikan menambah amunisi lini depan mereka musim depan dengan kedatangan winger Brazil, Douglas Costa. Pemain yang akan genap berusia 27 tahun itu telah tiba di Turin Selasa malam untuk menjalani tes medis bersama Juventus. Costa didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua tahun. Salah satu punggawa Juventus, Mehdi Benatia yang pernah bermain bersamanya di Munchen turut memberikan ucapan selamat datang kepada Costa.

Sebelumnya, Bayern telah merampungkan peminjaman gelandang Real Madrid, James Rodriguez dengan durasi yang sama dari Real Madrid. Hal ini turut mempercepat proses peminjaman Costa ke Juventus. Presiden klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumenigge memastikan konfirmasi tersebut dan menambahkan Costa memang berniat hengkang.

"Dia [Douglas] sudah memberitahu kami bahwa dia berniat hengkang dan kami telah menggelar pembicaraan terkait hal tersebut. Namun, kami minta agar negosiasinya berjalan lancar. Ada harga yang kami patok dan jika mereka sanggup, kami takkan hanya mempertimbangkannya saja tapi juga siap melancarkan kesepakatan," ujar Rummenigge seperti dikutip ESPN FC.

Juve memang sudah meminati Douglas Costa sejak bulan lalu. Costa direkrut Munchen sejak 2015 untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery jika mengalami cedera. Costa tampil 27 kali dan mencetak 4 gol di Bundesliga musim 2015/16. Ia merupakan pemain favorit Pep Guardiola saat masih melatih Bayern Munchen.

Baca juga: Juventus Cari Kesepakatan dengan Douglas Costa

Namun, saat Carlo Ancelotti mengambil alih posisi manajer Die Roten, Costa mulai jarang dimainkan. Dari 23 penampilannya musim lalu, ia hanya 14 kali dipercaya sebagai starter. Kembali bugarnya duo Arjen Robben dan Franck Ribery turut berperan di balik berkurangnya kesempatan bermain Costa. Apalagi Costa juga sempat dihantam cedera lutut dan hamstring musim lalu. Bersama Bayern, Costa memenangkan dua gelar Bundesliga, satu Piala Jerman dan Piala Super Jerman.

Sebelum berlabuh di Bayern, nama Costa lebih dulu melejit saat membela Shakhtar Donetsk 2010 lalu. Ia membawa klub Ukraina itu juara Liga Primer Ukraina selama lima kali berturut-turut dari musim 2009/10 hingga 2013/14 serta juara Piala Ukraina tiga kali berturut-turut dari musim 2010/11 hingga 2012/13.

Costa menjadi perekrutan kedua Juve setelah mereka mendatangkan striker asal Republik Ceko, Patrick Schick dari Sampdoria. Ia akan berebut tempat di pos sayap dengan winger asal Kroasia, Mario Mandzukic. Tentu takkan mudah bagi Costa karena Mandzukic adalah pemain dengan segudang pengalaman. Salah satu prestasi terbaiknya adalah memenangkan Liga Cham

foto: Juventus.com

(AP)

Komentar