Rudiger Akan Bersaing dengan 8 Pemain untuk Dapatkan Tempat Utama di Chelsea

Berita

by Redaksi 25

Redaksi 25

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rudiger Akan Bersaing dengan 8 Pemain untuk Dapatkan Tempat Utama di Chelsea

Chelsea mulai menggeliat di bursa transfer musim panas 2017. Setelah mendapatkan Willy Caballero yang dilepas secara gratis oleh Manchester City, skuat berjuluk The Blues ini mengumumkan pemain anyar berikutnya. Ia adalah bek asal Jerman berusia 24 tahun, Antonio Rudiger.

Rudiger, pemain yang bersinar bersama kesebelasan Italia, AS Roma, resmi didatangkan Chelsea dengan harga awal 34 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan menggunakan nomor punggung 2 yang sebelumnya digunakan Branislav Ivanovic (sudah hengkang ke Zenit Saint Petersburg).

Perekrutan Rudiger ke Chelsea telah dikonfirmasi oleh AS Roma melalui situs resminya. Rudiger juga mengucapkan salam perpisahannya kepada Roma melalui akun Twitter resminya.

“Perpisahan ini tak mudah bagi saya karena saya sangat menikmati bermain di Roma beserta penggemarnya, dan saya telah berteman dengan banyak orang di sini. Tapi ketika saya mendapatkan tawaran dari Chelsea, saya harus memikirkan itu dan sadar mungkin takkan ada kesempatan kedua.”

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh staf di Roma, penggemar dan pemain atas dukungannya selama dua tahun di Roma,” ucap Rudiger dalam pernyataannya.

Chelsea telah merilis video untuk memperkenalkan rekrutan mereka. Namun, video itu mendapat tanggapan miring dari pengguna sosial media karena kurang menonjolkan pemainnya.

Bersama Chelsea, takkan mudah bagi Rudiger untuk menembus skuat utama. Saat ini, Chelsea punya sembilan bek tengah, 10 jika Cesar Azpilicueta dihitung. Meski kemungkinan akan mengerucut karena terdapat pemain-pemain seperti Matt Miazga, Kenneth Omeruo, Andreas Christiansen, Tomas Kalas dan Michael Hector yang bisa dijual atau dipinjamkan, bukan berarti tantangan Rudiger akan lebih mudah.

Dengan skema tiga bek yang menjadi andalan manajer Chelsea, Antonio Conte, dua tempat tampaknya akan diisi oleh kapten tim yaitu Gary Cahill dan David Luiz. Satu tempat lagi, Rudiger akan berebut posisi dengan bek muda potensial lainnya, Kurt Zouma, dan Azpilicueta yang mulai nyaman bermain sebagai bek tengah. Belum lagi jika Chelsea mendatangkan bek anyar, karena mereka masih berusaha mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Meskipun begitu, kehadiran Rudiger akan menambah kekuatan Chelsea di lini belakang. Musim lalu, Chelsea hanya mengandalkan Cahill, Luiz dan Azpilicueta di lini belakang. Hal itu tak masalah karena Chelsea tak berlaga di kompetisi Eropa. Musim depan, Chelsea akan kembali ke Liga Champions, sehingga mereka memang memerlukan kedalaman skuat di segala lini, tak terkecuali di lini belakang.

Komentar