Lukaku: Tak Perlu Ragu Menerima Tawaran Manchester United

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Lukaku: Tak Perlu Ragu Menerima Tawaran Manchester United

Striker asal Belgia, Romelu Lukaku semakin dekat menjadi pemain Manchester United setelah dilaporkan telah menjalani tes medis bersama United. Lukaku dibeli United dengan harga dilaporkan 75 juta paun dari Everton. Akun twitter resmi United juga sudah memastikan kedua klub menyepakati harga tawaran tersebut.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Lukaku mengungkapkan alasan menerima tawaran United yang kini dibesut Jose Mourinho. Mourinho pernah mendepak Lukaku saat melatih Chelsea meski menjalani masa pinjaman yang sukses bersama Everton. Namun, kini ia punya pandangan lain soal pelatih asal Portugal tersebut. Ia memilih memuji kontribusi Mou selama melatih United dan meninggalkan Chelsea merupakan proses pematangan dirinya.

“Mourinho adalah pelatih yang saya inginkan sejak berusia 10 tahun, jadi ketika kesempatan itu datang lagi, saya tentu dengan senang hati mengambilnya. Kami sudah bersama dalam situasi yang berbeda. Pertama kali saya bertemu dengannya, saya masih muda dan ingin bermain. Dia juga mengerti mengapa saya meninggalkan klub [Chelsea] saat itu.”

“Sekarang saya berusia 24 tahun. Sudah dewasa. Dia telah melihat kematangan saya dalam beberapa tahun ini dan karenanya saya bersyukur diajak bekerja sama lagi dengannya,” ujar Lukaku dilansir ESPN FC.

Lukaku bergabung dengan Everton secara permanen di musim 2014/15 setelah menjalani masa pinjaman setahun dengan sukses. Ia telah mencetak 71 gol dari 133 penampilannya sejak bergabung The Toffees. Saat masih dipinjamkan, Lukaku sudah menunjukkan kegarangannya di depan gawang dengan torehan 16 gol dari 33 penampilan. Ia berharap bisa mengulangi performanya tersebut dan memberikan United gelar musim depan.

“Saya rasa dia hanya ingin meningkatkan kemampuan saya agar lebih baik. Dia tahu cara membuat pemain menjadi lebih baik dan membuatnya menjadi pemenang. Saya belum pernah merasakan gelar bergengsi dan Mou adalah orang yang tepat untuk mewujudkan itu,” tegas Lukaku dikutip dari Daily Star.

Mantan pemain Anderlecht itu juga membeberkan alasan lain menerima pinangan Setan Merah ketimbang Chelsea yang merupakan klub lamanya. Sejarah dan prestasi United menjadi salah satu alasan kuat ia rela hengkang dari Everton. Sebelumnya, Chelsea juga sempat membuat tawaran kepada Lukaku di tengah kesepakatan United dan Lukaku yang semakin dekat.

“Saya sudah menentukan pilihan saya dan takkan saya tarik kembali. Saya juga takkan melihat lagi ke masa lalu. Ketika mereka [Manchester United] menghubungi saya, saya tidak berpikir dua kali [untuk menerimanya].”

“Saya berpikir kenapa anda mau menolak tawaran klub terbesar di dunia? Stadion dan penggemarnya terbaik di Inggris. Saya selalu mengatakan saya suka bermain untuk tim yang lapar gelar. Saya pikir Manchester United ingin menjadi tim yang dominan. Dan itu terlihat dari sejarah mereka. Menjadi bagian dari itu adalah yang saya inginkan sejak awal,” ujar Lukaku soal tawaran United dikutip Sky Sports.

Sebelumnya, Lukaku sempat berlibur bersama pemain United, Paul Pogba di Los Angeles. Pogba turut meyakinkan dirinya untuk bergabung di United setelah ia menceritakan kariernya di sana.

“Saya telah berteman dengan Pogba selama bertahun-tahun. Ia sering menceritakan bagaimana kariernya di Manchester dan itu membuat saya berpikir. Ketika ada peluang, saya tak boleh berpikir dua kali untuk bermain bersama United. Namun, saya sadar harus bekerja keras sekarang. Perjalanan masih jauh, tapi saya siap menjalani itu dan memanfaatkan setiap peluang yang ada,” tandas Lukaku seperti dikutip Daily Express.

Melihat kedekatan mereka pada video ini, nampaknya mereka akan menjadi pasangan yang klop di lapangan jika sudah resmi. Semoga tidak hanya hebat saat liburan saja ya.

See you tomorrow in training @rlukaku9 #bienvenue #AgentP??

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on


Komentar