Kebahagiaan Berlipat Bagi Matsunaga

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Kebahagiaan Berlipat Bagi Matsunaga

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) gegap gempita pada Rabu (5/7) malam. Kemenangan 2-1 Persib Bandung atas PSM Makassar menjadi penyebabnya. Puluhan ribu Bobotoh yang hadir untuk mendukung langsung tim kesayangannya itu tampak tak kuasa meluapkan kegembiraannya. Para pemain dan seluruh staf pelatih pun larut dalam gempita menyambut kemenangan tersebut.

Wajar bila kegembiraan tengah menyelimuti kubu Persib, mengingat lawan yang dihadapi malam itu adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Lebih dari pada itu, tiga poin yang berhasil diraih Maung Bandung juga setidaknya mampu mengobati kekecewaan mereka yang sebelumnya harus menelan pil pahit setelah diberangus Barito Putera 0-1.

“Pertandingan yang sangat berat. Lawan yang dihadapi malam ini cukup berat. Tapi dengan semangat pantang menyerah, kami bisa meraih hasil maksimal. Walaupun kami harus kebobolan satu gol, hal itu bisa jadi bahan evaluasi,” ungkap asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, seusai pertandingan.

“Namun untuk malam ini, apresiasi kepada para pemain yang sudah berjuang sehingga kami meraih hasil maksimal. Kemenangan itu untuk semua pihak yang ada di Persib,” sambungnya.

Saking senangnya dengan kemenangan yang diraih, manajer Persib, Umuh Muchtar, bahkan menjanjikan bonus bagi seluruh pemain. Umuh tidak menyebutkan nominal bonus yang akan ia berikan, namun yang pasti bonus tersebut merupakan wujud apresiasi kepada seluruh pemain yang sudah berjuang mati-matian di lapangan untuk meraih kemenangan.

Lebih dari pada itu, bonus yang akan diberikan kepada Hariono dan kawan-kawan itu juga diharapkan Umuh bisa menjadi suntikan motivasi agar para pemain semakin semangat untuk memberikan kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan yang dilakoni.

Alhamdulillah, anak-anak tampil sangat luar biasa dan semangat untuk meraih kemenangan. Dari awal saya sudah punya keyakinan bahwa kami akan menang, Alhamdulillah karena hasilnya menjadi kenyataan. Saya sangat senang dan bahagia karena kemenangan ini. Saya akan memberikan bonus kepada anak-anak atas kebahagiaan saya melihat Persib menang,” tegasnya.

Hadiah Spesial untuk Sang Buah Hati

Spesialnya kemenangan Persib pada malam hari itu juga dirasakan sutuhnya oleh penyerang mereka, Shohei Matsunaga. Bagaimana tidak, pemain asal Jepang itu memiliki andil besar bagi kemenangan Persib malam itu melalui gol yang dicetaknya pada menit 39. Itu menjadi gol pembuka Persib dalam kemenangan tersebut, sekaligus menjadi gol perdana yang dicetak Matsunaga di Liga 1 2017.

“Sebelumnya, mungkin grafik penampilan saya sedang berada di bawah. Tapi sekarang saya bisa menaikkannya. Saya berharap, penampilan saya terus meningkat di setiap pertandingan. Begitu pula dengan penampilan Persib di kompetisi, semoga bisa terus menanjak,” tegasnya.

Lebih dari pada itu, keberhasilannya mencetak gol pada malam hari itu pun sekaligus melengkapkan kebahagiannya setelah kelahiran putra pertamanya yang bernama Hayate pada 20 Juni lalu. “Saya bersyukur bisa mencetak gol dan bisa membawa Persib menang. Gol yang saya cetak ini saya persembahkan untuk bayi saya yang baru lahir,” terang Matsunaga.

Kendati demikian, Matsunaga enggan terlena dengan kesuksesan tersebut. Ia, enggan terlalu lama larut dalam kebahagiaan atas kemenangan tersebut. Menurutnya kebahagiaan menyambut kemenangan atas PSM tidak boleh terlalu berlebihan, sebab perjalanan Persib di kompetisi masih panjang, bahkan belum mencapai setengah perjalanan.

Apalagi Maung Bandung pun masih bercokol di papan tengah klasemen, tepatnya di posisi 10. Belum saatnya untuk meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Sebab masih banyak lawan-lawan tangguh yang bisa menjadi batu sandungan bagi Persib dalam upaya mempertahankan gelar juara di kompetisi resmi sepakbola Indonesia.

“Saya senang dengan kemenangan ini, tapi saya tidak boleh terlalu senang. Sebab perjalanan Persib masih panjang, Persib juga belum berada di papan atas. Masih banyak hal yang harus dikerjakan, dan kami harus konsentrasi penuh. Intinya, saya senang, tapi belum puas,” pungkasnya.

Komentar