Ottmar Hitzfield: Setelah Juarai Liga Primer, Klopp akan Jadi Pelatih Bayern

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ottmar Hitzfield: Setelah Juarai Liga Primer, Klopp akan Jadi Pelatih Bayern

Mantan pelatih kenamaan asal Jerman, Ottmar Hitzfield, membuat sebuah ramalan untuk Juergen Klopp, manajer Liverpool. Ia meramalkan kalau Klopp akan menjuarai Liga Primer lalu pindah ke Bayern Muenchen.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut berhasil mengembalikan Liverpool ke empat besar di musim penuh pertamanya sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015. Namun, bukan itu tantangan terbesar yang dihadapi oleh Klopp di Merseyside. Tantangan terbesarnya ialah membawa The Reds memenangi liga untuk pertama kalinya sejak 1990.

Sepanjang kariernya melatih, Klopp berhasil mengantar Borussia Dortmund mendobrak dominasi Bayern Muenchen. Ia memimpin Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali beruntun pada 2011 dan 2012, serta meraih gelar DFB Pokal pada 2012 silam.

“Juergen Klopp adalah salah satu pelatih top, tapi dibandingkan dengan pelatih lainnya dia belum memenangi sebuah trofi internasional yang besar,” kata Hitzfeld kepada t-online.de, yang dilansir Soccerway.

“Dia akan menjadi juara Liga Primer cepat atau lambat, saya sepenuhnya yakin dengan hal itu. Dia sedang membangun sesuatu di sana, dia adalah seorang motivator, dan sebuah iklan yang bagus untuk pelatih-pelatih Jerman. Tidak mudah untuk berhasil di Inggris, tapi dia bisa.”

“Juergen Klopp akan selalu menjadi seorang kandidat untuk jadi pelatih Bayern. Dia tahu Bundesliga, dia pernah menjuarai liga dan turnamen pialanya. Saya merasa dan menduga dia akan menjadi pelatih Bayern suatu hari nanti,” yakin eks pelatih yang pernah membesut Bayern dan Dortmund ini.

Nama Klopp memang tidak jarang dikaitkan dengan Bayern. Kabarnya, Die Rotenmenginginkan Klopp setelah era Carlo Ancelotti, selain nama Julian Nagelsmann yang langsung diinginkan oleh Ancelotti sebagai suksesornyan di Bayern.

Komentar