Penyesalan Arbeloa Setelah Gagal Pensiun dengan Hebat

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Penyesalan Arbeloa Setelah Gagal Pensiun dengan Hebat

Alvaro Arbeloa telah mengumumkan pensiun setelah dilepas oleh West Ham United. Arbeloa hanya bermain tiga kali di kesebelasan asal London itu setelah hengkang dari Real Madrid. Alasan jarang dimainkan dan tidak meraih prestasi menjadi faktor pensiunnya pemain berusia 34 tahun itu setelah dilepas West Ham.

Hingga kini, Arbeloa belum berniat bermain lagi meski telah mendapat tawaran dari Amerika Serikat hingga Tiongkok. Ia juga menyesalkan gagal mengakhiri kariernya sesuai dengan yang ia inginkan.

“Saya sempat mendapat tawaran dari Tiongkok hingga Amerika Serikat. Tapi, saya tidak mau bermain hanya karena uang; sesuatu yang tak menarik di sepakbola bagi saya. Saya tetap akan berada di sepakbola, karena itulah yang saya cintai, meski saya belum tentu ingin menjadi pelatih. Jika Real Madrid membutuhkan saya, saya siap, tapi saya tak mau terburu-buru [main lagi],” ujarnya dilansir Goal.com.

“Saya tak berhasil pensiun dengan cara yang saya inginkan. Saya ingin pensiun dengan hebat seperti Xabi Alonso. Itu [pensiun] merupakan keputusan yang sulit buat saya ,” ujar Arbeloa seperti dikutip Daily Star.

Arbeloa juga memberikan penilaiannya kepada mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sempat dikabarkan akan hengkang dari Madrid karena tersandung kasus penggelapan pajak sebesar 14.7 juta euro. Namun, Arbeloa yakin pemain asal Portugal itu takkan hengkang dari Madrid. Ia menyebut Ronaldo hanya butuh waktu untuk memastikan masa depannya bersama Madrid.

“Dia [Ronaldo] adalah pemain yang cerdas. Ketika waktunya tiba, ia akan berbicara [tetap di Madrid]. Kita harus yakin terhadap dirinya. Dia adalah pemain andalan kita dan kami percaya padanya. Semua orang tahu betul tentang dirinya. Dia takkan bersembunyi. Ia akan mengatakan tetap bersama Madrid, dan saya tak ragu,” tegas Arbeloa dikutip FourFourTwo.

Selain Ronaldo, ia juga bercerita soal Gerard Pique. Semasa di Madrid, ia kerap berselisih dengan bek Barcelona itu di laga klasik antar kedua tim. Meski mereka tetap profesional saat berseragam timnas Spanyol, Arbeloa takkan pernah mengajak Pique makan bersama. Ia juga takkan pernah bergabung dengan klub asal Katalan tersebut.

“Saya tak punya perasaan apapun kepadanya [Pique]. Saya tidak akan makan bersama dengannya. Saya lebih baik makan bersama teman saya. Mereka [Barcelona] takkan menawar saya dan saya juga tidak akan menerimanya [jika ditawar],” ujarnya soal Pique dan Barcelona.

foto: Goal.com

Komentar