Donnarumma Siap Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama AC Milan, Tapi?

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Donnarumma Siap Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama AC Milan, Tapi…

Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, siap meneken kontrak baru setelah sempat menolak tawaran tersebut. Drama transfer Donnarumma bermula ketika kiper berusia 18 tahun itu menyatakan takkan memperpanjang kontrak bersama Rossoneri. Ia lantas dikabarkan akan hijrah ke beberapa klub besar yang meminatinya seperti Real Madrid, Paris Saint Germain hingga rival mereka, Juventus.

Namun, setelah melalui negosiasi alot, Donnarumma akhirnya bersedia tetap bersama AC Milan. Ia dilaporkan akan menerima kontrak selama lima tahun dan memiliki klausul penjualan transfer 100 juta euro jika Milan lolos Liga Champions dan setengah harga tersebut jika tidak lolos.

Namun, Milan lagi-lagi harus menunggu pemain mudanya tersebut meneken kontrak. Adalah agennya, Mino Raiola yang disebut menunda proses penandatanganan kontrak kliennya. Raiola menilai harga klausul Donnarumma yang besar bisa merusak kariernya.

CEO AC Milan, Marco Fassone, membenarkan soal isu penundaan tersebut namun menegaskan pembicaraan kontrak dengan Raiola terus berlanjut.

“Saya selalu mengatakan kami terbuka jika Gigio [Donnarumma] mau kembali lagi. Dia akhirnya kembali dan saya merasa kami semakin dekat dengan kesepakatan dengan Gigio dan keluarga, meski kami tak ingin ikut campur untuk urusan itu. Saya rasa kami sudah hampir pasti meminang dirinya, namun itu kembali kepadanya,” ujar Fassone dilansir Football Italia.

“Keputusan ini tak hanya dibuat oleh dia sendiri. Ada agennya [Raiola] yang sangat cerdas serta memiliki ide dan keyakinan yang sedikit berlawanan dengan kami, jadi saya tak tahu keputusan akhir Gigio,” tambahnya.

Sebelumnya, beberapa hari setelah Donnarumma menyatakan tak ingin memperpanjang kontrak, Raiola dan kliennya mendapat teror dari penggemar dan [dilaporkan] dari AC Milan sendiri. Raiola menganggap mereka seperti ingin menyiksa dirirnya dan kliennya. Hal inilah yang sempat membuat Raiola menolak membicarakan perpanjangan kontrak kliennya.

Namun, Fassone menegaskan negosiasi dengan Raiola terus berjalan dan menjamin tidak akan ada intervensi lagi dari pihak manapun.

“Sampai ia [Donnarumma] mengatakan sebaliknya, saya akan terus negosiasi dengan Raiola. Saya pikir dia beserta keluarganya sudah dekat dengan kesepakatan, tapi untuk hal lain cukup sulit. Kesepakatan hal lain yang dimaksud adalah soal retribusi, tunjangan, klausul, komisi dan klausul penjualannya.”

“Saya mempelajari bahwa kami harus menghadapi situasi ini secara rasional. Gigio merupakan salah satu kiper terbaik di dunia dan jika kami kehilangan dia, itu akan menjadi kerugian besar. Karena itulah saya tetap melanjutkan negosiasi, meski pada titik tertentu kami harus siap menerima keputusan mereka apapun itu,” tandas Fassone dikutip dari Goal.

Donnarumma memulai debutnya bersama Milan saat berusia 16 tahun di sebuah laga turnamen pramusim dua tahun lalu. Kemampuannya yang mumpuni membuat ia dengan cepat menggeser posisi Christian Abbiati dan Diego Lopez di pos utama kiper Milan. Tahun lalu, ia sudah debut bersama timnas Italia di laga kualifikasi Piala Dunia di usia 17 tahun 189 hari.

foto: Teleamazonas

Komentar