Pepe Berlabuh ke Besiktas

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Pepe Berlabuh ke Besiktas

Teka-teki soal masa depan Pepe, bek asal Portugal, akhirnya terungkap. Usai kontraknya habis bersama Real Madrid, Pepe memilih tidak memperpanjang kontrak baru. Kini, ia resmi bergabung dengan kesebelasan Turki, Besiktas, dengan status bebas transfer. Ini karena kontrak Pepe memang habis pada akhir musim 2016/2017.

Sebelumnya, Pepe sempat dikabarkan menjalani tes medis bersama klub Prancis, Paris Saint Germain. Ia juga sempat diisukan akan bergabung ke Internazionale Milan. Maka dari itu bergabungnya Pepe ke Besiktas mengakhiri segala rumor yang beredar.

Selama 10 tahun kariernya bersama Los Blancos, ia telah memenangkan tiga gelar La Liga (2007/08, 2011/12, 2016/17) dan Liga Champions (2013/14, 2015/16, 2016/17). Namun, dalam dua musim terakhir, Pepe jarang bermain bersama skuat utama Los Blancos karena berkutat dengan cederanya. Sukses berduet dengan bek asal Spanyol, Sergio Ramos, Pepe mulai jarang dimainkan sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan Madrid selain sering berkutat dengan cederanya.

Pepe juga merupakan bagian dari kesuksesan timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa 2016 lalu. Ia juga mencetak gol krusial saat membantu Portugal merebut tempat ketiga di Piala Konfederasi 2017 beberapa hari lalu.

Meski kesepakatan antara Pepe dan Besiktas belum terungkap, namun akun Twitter resmi klub Besiktas telah memperkenalkan Pepe dengan mengenakan seragam klub. Menurut berbagai laporan, Pepe dilaporkan dikontrak selama tiga tahun dengan mahar 30 juta euro.

Pepe dikenal sebagai bek dengan karakter permainan keras dan tak ragu menghadang lawan apapun caranya. Karena gayanya yang keras itulah Pepe kerap dikritik sebagai bek yang tidak mempedulikan sportivitas. Ia juga kerap melakukan aksi ‘teatrikal’ bila dilanggar oleh lawannya.

Sebulan yang lalu, Pepe mengunggah ucapan perpisahan dengan Madrid di akun Instagram resminya. Ia mengungkapkan kebanggaan atas pencapaiannya bersama Madrid dan akan selalu mengenang fans yang tekah mendukungnya di sana.

“Hari ini akhirnya tiba. 12 Juli 2007, saya datang ke Real Madrid dengan impian bermain bersama pemain bintang saat itu. 10 tahun kemudian, kini saya harus berhenti mengenakan seragam [Real Madrid] ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mendampingi saya. Saya akan meninggalkan kota ini yang telah menjadi saksi kelahiran anak saya,”

“Pengalaman terbaik di Madrid selama 10 tahun? Tentu ketika saya berlatih bersama teman-teman lainnya dan bercengkerama dengan ofisial dan staf Real Madrid lainnya. Real Madrid dan cinta kalian akan selalu saya kenang,” ujar Pepe.

foto: Goal.com

Komentar