Prediksi Mihajlovic: Juve Juara, Klub Milan Berada di Peringkat Tiga

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Prediksi Mihajlovic: Juve Juara, Klub Milan Berada di Peringkat Tiga

Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, punya prediksinya tersendiri untuk Serie A musim 2017/2018. Ia menilai Juventus masih sebagai favorit peraih gelar Scudetto Serie A musim 2017/2018. Selain itu, ia juga memprediksi klub asal kota Milan akan mengalami kebangkitan.

Juve melanjutkan dominasinya di Serie A dengan merebut Scudetto pada musim 2016/2017. Gelar Scudetto ini adalah gelar mereka yang keenam secara beruntun sejak Juve, yang dimulai ketika Bianconeri ditangani oleh manajer kawakan yang sekarang melatih Chelsea, Antonio Conte.

Memasuki musim 2017/2018, tak banyak perubahan signifikan yang dilakukan Juve terhadap skuatnya. Selain Dani Alves yang dilepas, tak ada pemain penting yang meninggalkan Juve pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk transfer masuk, Juve telah mempermanenkan Juan Cuadrado dan Mehdi Benatia serta menggaet Rodrigo Bentacur dari Boca Juniors. Penyerang muda Republik Ceko, Patrick Schick, juga segera bergabung dari Sampdoria setelah menjalani tes medis di Juve.

“Juventus adalah bagian dari klub hebat, kami tidak bertarung dengan mereka karena mereka mengejar scudetto ketujuh secara beruntun. Scudetto ketujuh beruntun ada dalam jangkauan mereka,” ujar Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

“Juve tak seperti zebra dan lebih seperti predator dengan rasa lapar yang tak terhingga. Mereka akan kehilangan poin di derby, tapi mereka tetap favorit.”

“Setelah mereka ada Napoli, mereka bermain untuk diingat banyak orang berkat (Maurizio) Sarri. Jika Napoli bisa memperbaiki skuatnya, maka mereka kandidat scudetto,” imbuhnya.

Setelah Napoli, Mihajlovic menilai akan ada salah satu klub dari Milan sebagai pesaing Scudetto bagi Juve dan Napoli pada musim 2017/2018. Sama-sama punya pemilik baru dari Tiongkok, serta mendapatkan kucuran dana melimpah, AC Milan dan Inter Milan melakukan perombakan pada timnya.

“Setelah Napoli? Salah satu klub Milan. Mereka ingin kembali ke Liga Champions dan mereka tidak boleh gagal. Ini akan jadi persaingan yang luar biasa,” ucap Mihajlovic yang juga pernah menangani Milan.

“Pemilik baru asal Tiongkok (di Milan) mengeluarkan dana berapapun. Mereka belanja banyak, teman saya (Vincenzo) Montella bisa bersenang-senang,” lanjutnya.

“Sementara Inter, mereka membangun kembali duo Spalletti-Sabatini, sambil tetap mempertahankan direktur olahraga hebat seperti (Piero) Ausilio. Rekrutan penting akan segera tiba untuk ditambahkan ke basis yang sudah kuat. Dengan tiga atau empat rekrutan, mereka akan bertarung untuk scudetto.”

“Roma? Ada duet menarik juga di sini, Monchi dan (Eusebio) Di Francesco. Ada harapan tapi juga misteri. Untuk saat ini, mereka menjual pemain-pemain penting di harga yang adil. Kita harus lihat siapa yang datang. Di level itu, untuk membuat langkah terakhir, Anda harus melakukan penambahan bukan perjudian,” ungkapnya.

foto: @xfcfootballcoin

Komentar