Ronaldo Bungkam Soal Masa Depannya

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Ronaldo Bungkam Soal Masa Depannya

Pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi penentu kemenangan negaranya pada laga Piala Konfederasi 2017 melawan kesebelasan tuan rumah, Rusia. Gol sundulannya di menit ke-8 cukup membawa Portugal menang di laga ini sekaligus menjaga asa mereka ke babak semifinal. Ia pun ditunjuk sebagai pemain terbaik pada pertandingan itu.

Usai pertandingan, Ronaldo menyatakan kebahagiaannya atas kemenangan yang diraih Portugal. Meski begitu, penyerang berusia 32 tahun tersebut menolak berbicara saat ditanyai soal masa depannya bersama Madrid. Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Los Blancos setelah dirinya tersangkut kasus penggelapan pajak di Spanyol. Ronaldo disebut-sebut ingin meninggalkan Madrid dengan alasan tak ada yang mendukungnya saat tertimpa kasus tersebut.

“Saya senang [dengan kemenangan ini]. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit melawan tim yang kuat. Ini pertama kalinya Portugal menang di Rusia dan saya kira tim bermain baik hari ini. Kami menghadapi tim yang didukung langsung oleh penggemarnya yang menekan kami namun kami tampil lebih baik.”

“Kami memiliki lebih banyak peluang dari Rusia dan kami menang segalanya. Kami memiliki empat poin dan kami harus memuji tim ini,” ujar Ronaldo seperti dikutip ESPN FC.

Setelah memberikan pernyataan itu, ia langsung meninggalkan ruang konferensi pers. Diduga ia ingin menghindari pertanyaan soal masa depannya. Pelatih Portugal, Fernando Santos, mendukung langkah yang dilakukan anak asuhnya tersebut. Ia juga menambahkan para wartawan seharusnya menanyakan mengenai Piala Konfederasi bukan hal di luar itu.

“Saya rasa dia melakukan hal yang benar dengan tidak menjawab pertanyaan itu. Anda pikir dia harus menjawab pertanyaan di luar pertandingan? Dia di sini untuk menjawab pertanyaan soal hasil pertandingan, bukan tentang keluarga dan kehidupannya. Saya mengerti Anda hanya penasaran tapi Anda harus mengerti dan menghormati itu. Saya mengatakan ini dengan perasaan baik. Anda akan punya kesempatan lain menanyakan itu,” ujar Santos dilansir Daily Mail.

Sementara itu, legenda Portugal, Luis Figo, mengomentari terkait isu kepindahan Ronaldo. Menurutnya, kepindahan seorang pemain merupakan hal yang wajar, walau menurutnya Ronaldo tak akan meninggalkan Real Madrid.

“Saya selalu berpendapat bahwa tidak ada pemain yang tak tergantikan, begitu pula Cristiano Ronaldo. Klub tak bisa mengandalkan satu orang saja. Sejarah klub lebih dari apapun, bahkan presiden dan petingginya. Itu merupakan keputusannya sendiri dan jika seseorang ingin pergi, maka dia akan pergi, tapi saya rasa dia [Ronaldo] takkan pergi,” tandas Figo seperti dilansir Goal.com.

Komentar