Giroud Masih Punya Peran Penting di Arsenal Musim Depan

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Giroud Masih Punya Peran Penting di Arsenal Musim Depan

Dalam beberapa waktu terakhir ini, penyerang Arsenal Olivier Giroud santer diberitakan segera hengkang dari Emirates Stadium pada musim panas ini. Hal tersebut diperkuat dengan laporan dari salah satu media Prancis, L’Equipe, yang menyebutkan bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempersilahkan Giroud untuk pergi.

Salah satu hal yang membuat isu hengkangnya Giroud dari Arsenal berembus kencang adalah minimnya menit bermain yang didapatkan pemain asal Prancis itu. Pada musim 2016/2017 saja Giroud hanya 17 ditampilkan sebagai starter oleh Wenger. Beberapa faktor mendorong hal tersebut, salah satunya adalah faktor cedera.

Tak ayal kondisi tersebut membuat beberapa klub bergerak untuk bisa mengamankan jasa Giroud. Di Liga Primer Inggris, West Ham United menjadi yang terdepan untuk bisa mendapatkan Giroud. Namun mereka harus bersaing dengan beberapa kesebelasan Prancis yang juga ingin mendaratkan pemain berusia 30 tahun itu.

Ada Olympique Lyon dan Olympique Marseille yang tampak serius dalam perburuan Giroud. Kabarnya, dua kesebelsan tersebut siap mengeluarkan dana hingga 20 juta paun untuk membawa pergi Giroud dari Emirates Stadium.

Saat isu kepindahan Giroud semakin berembus kencang, Wenger datang mengonfirmasi kalau dia sebenarnya ingin agar Giroud tetap bertahan. Pelatih asal Prancis itu mengungkapkan bahwa Giroud masih memiliki peranan penting bagi Arsenal. Ia juga bersikukuh bahwa kesempatan bermain bagi Giroud pada musim masih ada.

"Ini adalah musim yang mungkin membuat dia (Giroud) frustrasi. Sebab, pada musim ini dia tidak banyak bermain. Bahkan, saat dia bermain bagus, itu bukan menjadi jaminan baginya untuk terus dimainkan sebagai starter pada pertandingan berikutnya,” terang Wenger seperti dikutip dari Miror.co.uk.

Satu hal yang membuat Giroud dianggap penting adalah ketajamannya yang masih terjaga, meski melalui musim 2016/2017 dengan sangat berat. Sebab walau hanya tampil sebanyak 17 kali sebagai starter, Giroud masih bisa menyumbang 16 gol bagi Arsenal di semua ajang.

“Dia telah memberikan banyak kontribusi positif saat kami menang. Dia telah berkali-kali mencetak gol. Dia memiliki kualitas yang dibutuhkan tim kami pada musim depan," tegas Wenger.

Sejak didatangkan Arsenal pada tahun 2012 lalu, Giroud telah menyumbangkan 98 gol dari 164 penampilan. Selain itu selama berkostum Arsenal, ia telah menyumbang total lima gelar yang terdiri dari; tiga trofi di Piala FA pada musim 2014, 2015, dan 2017 serta dua trofi di ajang Community Shield pada tahun 2015 dan 2016.

Komentar