Raiola: Donnarumma Juga Berpeluang Tinggalkan Klubnya Sekarang

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Raiola: Donnarumma Juga Berpeluang Tinggalkan Klubnya Sekarang

Rabu ini (14/6/2017) merupakan hari terakhir bagi Gianluigi Donnarumma untuk memberikan jawaban soal kontrak baru yang ditawarkan kepadanya. Namun, ia tak juga memberikan jawaban soal kontrak tersebut dan ini membuat Milan murka pada kiper berusia 18 tahun itu. Kontrak Donnarumma akan habis pada Juni 2018 dan ia mendapat penawaran kontrak baru seharga 4 juta euro.

Setelah Donnarumma bergabung dengan timnas Italia U21 untuk persiapan Piala Eropa, ia memang masih belum memberikan jawaban soal kontrak tersebut. Jajaran petinggi Milan khawatir sang agen, Mino Raiola, berniat menjual Donnarumma jika tidak segera merespon kontrak baru. CEO AC Milan, Marco Fassone, berharap Donnarumma bisa dipertahankan dan tidak dijual oleh agennya.

“Saya sangat berharap kami mampu mempertahankan Donnarumma. Dia adalah seorang pemain kuat. Merayu dia [untuk bertahan] sama dengan merayu wanita cantik, tapi tampaknya ada seseorang yang melakukannya lebih baik. Saya berharap semuanya berakhir baik bagi AC Milan,” ujar Fassone dikutip Football Italia.

Donnarumma memang menjadi pemain incaran beberapa klub besar Eropa saat ini karena tak kunjung meneken kontrak baru bersama AC Milan. Manchester City dikabarkan sudah menyiapkan tawaran fantastis untuk kiper AC Milan itu.

Situasi transfer Donnarumma kian memanas setelah direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli dilaporkan menghubunginya langsung untuk menanyakan kepastian soal kontrak di tengah persiapannya bersama timnas Italia U21. Ini membuat Raiola marah karena ia merasa Milan meminta kliennya untuk bertemu dirinya secara paksa. Situasi ini diperkirakan bisa membuat negosiasi kontrak baru Donnarumma batal.

Namun, Fassone nampaknya berhasil meredakan situasi dan Raiola dijadwalkan akan bertemu dengan Milan secara tertutup Kamis (15/06/2017) ini. Pada pertemuan itu, Milan berharap ada keputusan pasti mengenai Donnarumma.

Sebelumnya, Mino Raiola berencana menaruh klausul pelepasan pada kontrak baru kliennya jika mereka tak mampu lolos Liga Champions musim 2018/19. Raiola juga tak menjamin kliennya akan tetap bersama AC Milan namun juga tak menampik bisa bertahan.

“Saya memahami segala ekspektasi yang diberikan kepadanya karena dia sudah menjadi simbol untuk klubnya sekarang dan akan ideal jika ia menandatangani kontraknya segera. Adakah kesempatan Donnarumma tetap bersama Milan? Ada. Tapi ia juga berpeluang meninggalkan klubnya sekarang,” ujar Raiola seperti dilansir Daily Ezpress.

Dengan situasi yang sempat memanas antara klub dan agennya, dilansir Daily Mirror, Donnarumma menegaskan komitmennya bersama AC Milan. "Semua orang tahu saya ingin tetap berada di Milan. Saya juga sedang mencari rumah di sana untuk tempat tinggal saya dan keluarga. Semua pihak juga sudah tahu dengan keputusan saya. Saya dan Mino Raiola adalah tim yang kompak.”

Maka sekarang tinggal menunggu hasil pertemuan antara Raiola dengan pihak Milan pada Kamis (15/6/2017) besok. Dari situ mungkin masa depan Donnarumma akan lebih jelas, apakah akan memperpanjang kontrak atau tetap pada kontraknya saat ini yang bisa membuatnya hengkang secara gratis pada musim depan, yang bisa membuat Milan menjualnya pada musim panas ini.

foto: 90min.com

Komentar