Ibrahimovic Menguasai Amerika, Kenapa Tidak?

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ibrahimovic Menguasai Amerika, Kenapa Tidak?

Jika kelak Anda melihat tulisan Hollywood di Los Angeles berganti nama menjadi Ibrahimovic, maka Anda tak perlu heran akan hal tersebut. Zlatan Ibrahimovic adalah orang yang sanggup melakukan hal tersebut.

Sebuah kabar berhembus dari Amerika Serikat selepas Zlatan Ibrahimovic dilepas oleh Manchester United. United memilih untuk melepas Ibra, yang berhasil menyumbangkan 28 gol dari total 41 penampilannya bersama United, setelah kontrak satu tahunnya di Old Trafford habis. Selain menyumbang banyak gol, Ibra pun dianggap berhasil membawa mentalitas juara ke tubuh United, yang berujung gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Mentalitas yang sempat hilang setelah Alex Ferguson pergi.

Setelah merasa petualangannya di Inggris selesai, Ibra pun sekarang sedang dalam pencarian tempat petualangan baru. Los Angeles Galaxy, klub yang pernah menjadi persinggahan dari pemain MU lain, David Beckham, dikabarkan akan merekrut Ibrahimovic. Pada Maret 2017 silam, ESPN FC memang melansir bahwa Ibra punya peluang untuk berlaga di Major League Soccer bersama LA Galaxy. Kemungkinan ini diutarakan oleh Alexi Lalas, mantan pemain timnas AS.

"Saya kira mereka (Los Angeles Galaxy) memiliki kesempatan yang besar untuk merekrut Ibrahimovic. Entah di musim panas 2017 ini atau di waktu yang lain. Yang jelas, pria bernama Ibrahimovic ini akan selalu menarik perhatian klub mana pun. Saya mendengar sudah ada percakapan, dan sudah terjalin hubungan antara Galaxy dan Ibra," ujar Lalas pada Maret 2017 silam.

Setelah kabar ini tak terdengar lagi sejak Maret, pada Juni 2017 atau jelang memasuki bursa transfer musim panas, kabar kepindahan Ibra ke Galaxy kembali mencuat. Jose Felix Dias, salah satu jurnalis Marca, mengonfirmasi kabar kepindahan Ibrahimovic ke LA Galaxy. Ia disiapkan sebagai pemain anyar Galaxy, dan akan mulai bermain per musim 2017 ini.

Namun, kabar kepindahan Ibra ini punya versi yang lain. Kali ini Jeff Carlisle, salah satu penulis di ESPN FC, menyebut bahwa kabar mengenai pindahnya Ibra ke LA Galaxy per pertengahan 2017 ini adalah kabar yang tidak benar. Di akun Twitter nya, ia menyebut bahwa ia mendapatkan kabar langsung dari pihak manajemen LA Galaxy soal pemain asal Swedia ini.

"Sumber dari klub menyatakan bahwa kabar kepindahan Zlatan ke Amerika Serikat itu "tidak akurat". Saat ini, Ibra bukanlah pemain yang mereka kejar," ujar Carlisle dalam cuitannya di Twitter tersebut.

Kabar mengenai pindahnya Ibra, sampai sekarang memang masih simpang siur. Masih belum ada kepastian kabar tentang kelanjutan masa depan pemain yang pernah juara di beberapa liga top Eropa ini. Namun, kalau pun kelak ia membela MLS, dengan kemampuannya yang sudah terpercaya di Eropa, ia akan bisa menguasai liga tersebut dengan cepat.

Selain pundi-pundi uang yang akan mengalir deras ke kas klub LA Galaxy, jangan heran jika kelak Anda melihat tulisan Hollywood berganti nama menjadi Ibrahimovic.

Komentar