Diego Costa: Saya Diberitahu Conte Tidak Akan Diandalkan Lagi Musim Depan

Berita

by Abelio Pramayoga 26188

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Diego Costa: Saya Diberitahu Conte Tidak Akan Diandalkan Lagi Musim Depan

Kabar mengejutkan datang dari striker Chelsea, Diego Costa. Striker kelahiran Brasil itu mengklaim manajernya, Antonio Conte, tak menginginkannya lagi dalam skuat Chelsea musim depan. Pernyataan ini lahir setelah penyerang timnas Spanyol ini mendapat pesan singkat dari Conte.

Sebelumnya, Costa gencar diberitakan akan meninggalkan Chelsea setelah adanya laporan tawaran fantastis dari klub Tiongkok beberapa bulan lalu. Tetapi saat itu ia menegaskan akan komitmen bersama Chelsea hingga akhir kontraknya. Namun dengan adanya kabar ini, Costa sepertinya akan mencari klub baru musim depan. Ia juga menegaskan akan pergi jika Chelsea mendatangkan striker top dan menggeser posisinya sebagai striker utama.

“Saya pemain Chelsea, tapi sepertinya mereka tidak menginginkan saya [tinggal]. Beberapa hari lalu, [Antonio] Conte memberitahu saya melalui pesan singkat dan tampaknya ia mengira saya menjalani musim yang tak terlalu baik. Dia juga bilang saya takkan diandalkan lagi musim depan,” ungkap Costa seperti dilansir ESPN FC.

“Ini memalukan. Saya sudah menyerahkan semuanya kepada klub untuk memutuskannya. Tapi tampaknya sudah jelas mereka tidak menginginkan saya di Chelsea untuk musim depan melalui pesan tersebut. Jika memang demikian, saya harus mencari klub baru,” lanjut Costa usai pertandingan internasional melawan Kolombia dikutip Daily Mail.

Diego Costa merupakan pemain kunci kesuksesan Chelsea musim ini dalam meraih gelar Liga Primer. Ia mencetak 20 gol dari 35 penampilannya bersama Chelsea di liga musim ini. Selama tiga musim kariernya, ia sudah mencetak 58 gol di semua kompetisi dan memenangkan dua trofi Liga Primer dan satu piala EFL.

Pemain yang direkrut dari Atletico Madrid seharga 32 juta paun itu kemungkinan akan kembali ke klub lamanya tersebut. Namun, sepertinya itu takkan terjadi dalam waktu dekat karena saat ini Atletico tengah menjalani hukuman larangan transfer selama dua bursa transfer (Januari 2017 dan musim panas 2017).

“Lima bulan tidak bermain? Saya tidak tahu. Ini sangat rumit, tapi semua orang tahu saya mencintai Atletico dan saya senang tinggal di kota tersebut. Tentu akan bagus jika saya kembali lagi, tapi juga akan sulit jika saya tidak bermain selama empat atau lima bulan. Piala Dunia semakin dekat dan banyak yang harus dipikirkan. Yang penting, saya harus bermain,” tutur Costa soal masa depannya seperti dikutip BBC Sport.

Costa memang pernah mengalami masalah dengan manajernya saat ia dianggap memalsukan cederanya pada Januari lalu dan dianggap tak mau bermain lagi untuk Chelsea. Hal itu membuat mereka sempat berseteru meski akhirnya mereka mengklaim masalah tersebut sudah selesai.

foto: Goal.com.

Komentar