Kolaps Saat Latihan, Cheick Tiote Meninggal Dunia

Berita

by redaksi 26665

Kolaps Saat Latihan, Cheick Tiote Meninggal Dunia

Mantan pemain Newcastle United yang sekarang membela Beijing Enterprises, Cheick Tiote, meninggal dunia di usianya yang menginjak 30 tahun. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajemen klub Beijing Enterprises.

Pemain yang pernah membela timnas Pantai Gading ini dilaporkan mengalami kolaps ketika latihan. Pihak klub membawa Tiote ke rumah sakit agar Tiote mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun nahas, sejam setelah ia kolaps Tiote menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

"Sekira jam 6 petang (waktu Tiongkok), pada 5 Juni 2017 Cheick Tiote kolaps dalam sesi latihan bersama klub. Pihak klub segera membawa Tiote ke rumah sakit, namun sayang, pada jam 7 petang Tiote dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Klub pun segera menghubungi pihak keluarga Tiote untuk mengabarkan tentang hal ini. Kami dari klub turut berbelasungkawa atas meninggalnya Tiote ini," ujar pernyataan resmi klub.

Kabar mengenai meninggalnya Tiote ini pun langsung cepat menyebar. Pemain-pemain yang pernah menjadi rekan setimnya, dan juga pernah menjadi lawan mainnya mengungkapkan ucapan duka cita mereka lewat akun-akun media sosial mereka, seperti Demba Ba, Tim Krul, Papiss Demba Cisse, Vincent Kompany, Steve Harper, serta Siem de Jong.

Manajernya ketika di Newcastle, Rafael Benitez pun tidak ketinggalan mengungkapkan rasa belasungkawanya atas meninggalnya Tiote. Pemain kelahiran Yamoussoukro, Pantai Gading ini memang pernah satu tim dengan Benitez ketika manajer asal Spanyol itu menangani Newcastle pada musim 2015/2016 silam. Pihak klub Newcastle, lewat pernyataan resminya juga mengungkapkan duka citanya atas meninggalnya Tiote.

"Sejauh saya mengenalnya (Cheick Tiote), ia adalah pemain yang sangat profesional, berdedikasi, dan lebih dari semua itu, ia adalah pria yang luar biasa. Saya turut berduka cita dan smeoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Benitez seperti dilansir ESPN FC.

"Kami turut berduka atas meninggalnya (Cheick) Tiote yang masih berusia 30 tahun. Semoga keluarga, rekan, dan semua orang yang dekat dengan Cheick Tiote diberikan ketabahan," ujar pernyataan resmi klub.

Sebelum memutuskan untuk membela Beijing Enterprises di Liga Super Tiongkok pada Februari 2017 silam, Cheick Tiote pernah membela Newcastle United dalam waktu yang cukup lama, yakni selama enam setengah musim. Sebelum membela Newcastle, Tiote tercatat pernah juga bermain di Anderlecht dan FC Twente.

Emanuele Palladino, agen dari Tiote, membenarkan kabar meninggalnya salah satu pemainnya ini. Ia pun meminta agar media tidak mengganggu privasi keluarga Tiote yang sekarang sedang dalam masa duka.

"Saya mengonfirmasi bahwa Tiote meninggal dunia setelah kolaps dalam sesi latihan bersama Beijing Enterprises. Sekarang, keluarga sedang berada dalam masa duka dan saya meminta pihak media agar tidak mengganggu privasi keluarga Tiote. Saya mohon doanya kepada rekan-rekan semua," ujar Palladino dilansir dari Sky Sports.

foto: @ESPNFC

(sf)

Komentar