Gareth Bale Komitmen Cetak Sejarah Bersama Real Madrid

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Gareth Bale Komitmen Cetak Sejarah Bersama Real Madrid

Gelandang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, mengatakan dirinya masih ingin bersama Madrid musim depan meski sempat diisukan diminati Manchester United. Ia lantas menepis isu tersebut dengan menyatakan komitmennya bersama Real Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 pada laga puncak Liga Champions pada Kamis malam (03/06) waktu lokal di Millennium Stadium. Dua gol dari Cristiano Ronaldo, dan masing-masing satu gol dari Isco dan Marco Asensio membawa Madrid menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu mempertahankan gelarnya di era Liga Champions. Bale sendiri baru diturunkan pada menit ke-77 menggantikan Karim Benzema dan mendapat kesempatan disambut oleh rakyat Cardiff yang ingin menyaksikan perjuangannya.

“Saya baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Real Madrid. Saya dan keluarga saya senang berada di sini (Madrid), jadi kami akan melanjutkan apa yang sudah kami lakukan. Seperti yang saya katakan, saya senang berada di Madrid; kami memenangi banyak trofi di sini,” kata Bale seperti dilansir Independent.

Tampil di Cardiff kemarin, Bale juga menjadi pemain Wales pertama yang memenangkan tiga gelar Liga Champions. Pemain berusia 27 tahun itu menilai bisa tampil sebagai juara di kampung halamannya adalah sebuah pengalaman luar biasa.

“Itulah mengapa Anda menjadi pesepakbola. Ini merupakan pengalaman yang spesial buat saya [tampil di Cardiff]. Sebuah perasaan yang luar biasa bisa mengangkat trofi di Cardiff.”

Kini, Bale memfokuskan diri untuk pemulihan cedera engkelnya untuk kembali fit dan bermain reguler. Musim ini, Bale lebih sering berkutat dengan cedera engkel yang dialaminya sejak November. Sempat menjalani operasi, namun Bale mengakui hingga kini ia belum bisa tampil maksimal.

“Saya telah berlatih dua kali lipat pada sesi latihan selama 3-4 minggu untuk kembali fit dan pulih dari operasi. Ini masih memerlukan upaya pemulihan lagi, tapi saya bisa beristirahat di musim panas, kemudian kembali di musim depan lebih kuat. Ini adalah tahun yang berat bagi saya, tapi yang terpenting saya harus menyembuhkan engkel saya. Saya kembali terlalu cepat dari operasi. Tapi saya masih bisa menyelesaikan musim ini dengan baik,” tandas Bale dikutip NBC Sports.

Gareth Bale direkrut Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 seharga 100 juta euro yang memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia saat itu. Selama empat tahun kariernya, Bale telah memenangkan tujuh gelar bergengsi (masing-masing satu La Liga, Piala Raja, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub, serta tiga gelar Liga Champions). Tentu dengan pencapaiannya tersebut, tak salah jika Bale kini pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Kami sudah terbiasa dengan memenangkan gelar. Kami memenangkan tiga Liga Champions dalam empat musim, jadi kami harus mempertahankannya. Yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja keras dan semoga kami bisa memenangkan gelar lagi. Saya pikir kami bisa menjadi lebih baik.”

“Kami masih cukup muda secara keseluruhan dan kami memiliki skuat yang hebat. Jika ada yang cedera, pemain lain bisa menggantikan. Kami tim yang kuat dan kami berencana untuk memenangkan lebih banyak [trofi]. Kesebelasan ini adalah yang terhebat dalam sejarah Liga Champions,” tandas Bale seperti dilansir Guardian.

Komentar