Motivasi Alves Juarai UCL: Janji pada Buffon dan Hadiah Mobil

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Motivasi Alves Juarai UCL: Janji pada Buffon dan Hadiah Mobil

Juventus baru memenangkan dua gelar Liga Champions sejauh ini (1985 dan 1996). Usai memenangkan edisi 1996, Juve lolos dua kali berturut-turut ke final Liga Champions setelah itu. Namun, keduanya gagal dimenangkan. Terakhir, Juventus mampu lolos ke final Liga Champions adalah pada edisi 2015, namun kalah dari Barcelona 3-1.

Bagi Gianluigi Buffon, kiper senior Juventus, Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum masuk lemari pialanya sejauh ini. Bersama Juventus, Buffon sudah merasakan berkali-kali mendominasi kompetisi domestik. Namun di Eropa, Buffon selalu gigit jari meski sudah lolos dua kali ke final Liga Champions.

Tahun ini mungkin kesempatan terakhir bagi Buffon untuk merebut trofi Si Kuping Besar. Dan bek kanan Juve asal Brasil, Daniel Alves, siap mewujudkan mimpi kiper berusia 39 tahun itu.

“Saya tidak merasa lebih penting dari siapapun di sini (Juve) karena saya pernah menjalani momen seperti ini. Sebuah momen hanya akan terasa bagus bagi sejarah jika bisa dituliskan. Hidup telah membawa saya ke klub ini untuk mencoba mewujudkan mimpi mereka [memenangkan Liga Champions] yang sudah lama dinantikan,” ujar Alves seperti dikutip Goal.com.

“Saya baru tiba di sini dan mencoba membagikan mimpi ini, terutama kepada pemain seperti Gigi (Buffon). Memenangkan Liga Champions mungkin tidak berarti banyak bagi kariernya tapi ini akan menjadi satu halaman yang indah di buku sejarahnya. Memenangkan Liga Champions untuk Buffon -- saya rasa itu akan spesial,” tegas Alves seperti dilansir Daily Mirror.

Sebelumnya, Buffon sempat menghubungi Alves saat dirinya pindah ke Juve dan memintanya mengajarkan dirinya untuk memenangkan Liga Champions.

“Saya memang langsung menghubungi dia [Alves] begitu tahu dia akan ke sini. Saya berkata, ‘Tunjukkan pada kami bagaimana cara melakukannya’. Dia lalu membalas pesan teks saya dan mengatakan, ‘Ya, saya akan membantu Anda memenangkan Liga Champions`. Ia mampu mewujudkan mimpi itu bersama Barca dan ia sering membuktikan yang terbaik. Mungkin kita hanya mengenalnya sebagai pesepakbola, tapi ada banyak sekali cerita soal dirinya di luar lapangan,” ujar Buffon mengenai Alves dilansir Daily Star.

Alves direkrut Juve pada musim ini dari Barcelona setelah delapan tahun memperkuat klub tersebut. Bersama Barca, Alves sudah memenangi banyak trofi dengan empat pelatih berbeda seperti 6 trofi La Liga, 4 trofi Piala Raja dan 3 gelar Liga Champions. Ia juga tampil 391 kali dan mencetak 21 gol.

Musim ini, bersama Juventus ia sudah meraih dua gelar domestik dan tampil 32 kali di semua kompetisi. Ia berpeluang meraih `medali emas` Champions ketiganya (2008/09, Alves tidak bermain di final karena akumulasi kartu). Pemain berusia 34 tahun ini juga menegaskan tidak takut dengan nama besar Real Madrid dan mengaku termotivasi karena akan diberikan ‘hadiah spesial’ dari sang presiden klub jika menang.

“Real Madrid memiliki banyak pemain hebat dan sudah memenangkan banyak gelar namun kami tidak takut dengan mereka. Obsesi saya hanya ingin menang. Dengan segala hormat untuk Real, kami tidak takut dengan mereka atau gelar yang sudah mereka menangkan.”

“Motivasi lain kami adalah sang presiden klub mengatakan akan memberikan kami mobil Ferrari jika menang. Itu sangat memotivasi kami dan semoga kami bisa membawa pulang trofi Liga Champions dan sang presiden bisa memenuhi janjinya,” tukas Alves dikutip dari Globo.

Komentar