Bukan Ronaldo, Allegri Anggap Casemiro Sebagai Pemain Penting Real Madrid

Berita

by Redaksi 24 27614

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bukan Ronaldo, Allegri Anggap Casemiro Sebagai Pemain Penting Real Madrid

Performa Real Madrid musim ini terbilang stabil. Musim ini Sergio Ramos dan kolega telah berhasil menjuarai tiga gelar bergengsi: La Liga Spanyol, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Klub berjuluk “Los Blancos” itu berpeluang untuk menambah pundi-pundi gelarnya andai bisa menyabet trofi Liga Champions ke-12 mereka. Peluang sangat terbuka, karena Madrid akan tampil di partai puncak menghadapi Juventus di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, Minggu (4/5) dinihari WIB.

Menjelang final, nama Cristiano Ronaldo tentu kembali menjadi perbincangan dan bisa menjadi sosok antagonis bagi lini pertahanan Juventus. Kapten timnas Portugal tersebut menjadi pemain yang paling berkontribusi bagi Real Madrid lewat gelontoran golnya. Di Liga Champions sendiri, ia saat ini mengoleksi 10 gol, di bawah Lionel Messi yang mencetak 11 gol.

Selain itu, Ronaldo juga selalu mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon. Sudah lima gol yang dibuat pemain asal Portugal itu dalam empat pertemuan terakhir Real Madrid dan Juventus di Liga Champions.

Namun hal tersebut tak terlalu diindahkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Soal pemain paling berpengaruh di Real Madrid, Allegri ternyata punya pilihan lain. Ketimbang Ronaldo, Allegri justru menganggap Casemiro-lah sebagai pemain yang memiliki pengaruh luar biasa dalam mengangkat performa Madrid musim ini. Mantan pelatih Cagliari itu menganggap bahwa pemain bernama asli Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro itu sebagai elemen terpenting dalam skuat Madrid, khususnya di lini tengah.

"Orang-orang membicarakan Isco dan (Gareth) Bale tapi bagi saya pemain terpenting di dalam skuat Real Madrid itu adalah Casemiro. Karena tanpa dia, tim tidak bisa bermain stabil di setiap pertandingannya. Dia adalah orang yang memberi keseimbangan kepada Los Blancos, dan bagi saya, dia sangat berpengaruh,” ungkap Allegri seperti dikutip Marca.

Pelatih berusia 49 tahun itu melanjutkan bahwa Casemiro memang bukan pemain yang paling berbakat secara teknik. Ia juga tidak seperti Cristiano Ronaldo atau bahkan Bale yang punya kecepatan, kemampuan dribbling, dan ketajaman yang sang bagus. Namun saalah satu yang membuat pemain berusia 25 tahun itu spesial adalah kedisiplinan dan visi bermain yang bagus sebagai penyeimbang.

“Dia bukan pemain yang paling berbakat secara teknis tapi kinerjanya sangat mendasar bagi tim, dan itu penting bagi saya. Casemiro memberi keseimbangan kepada tim bahwa saya tidak berpikir ada pemain lain yang bisa melakukannya sebaik dia," sambungnya.

Komentar