Dihiasi Nama-nama Baru, Italia Bungkam San Marino 8-0

Berita

by redaksi 38053

Dihiasi Nama-nama Baru, Italia Bungkam San Marino 8-0

Tim nasional Italia mengalahkan tim semenjana, San Marino delapan gol tanpa balas pada laga persahabatan jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 tadi malam, (31/05). Sekilas, kemenangan ini terasa ‘biasa’ karena lawan yang dihadapi hanya berperingkat 204 di ranking FIFA. San Marino selama ini sering menjadi ‘lumbung gol’ bagi tim-tim di atasnya jika berlaga pada kompetisi internasional.

Namun, bukan kemenangan dengan skor mencolok itu yang jadi sorotan, melainkan skuat yang dibawa Giampiero Ventura, pelatih Italia untuk laga tersebut. Tidak ada nama seperti Leonardo Bonucci, Lorenzo Insigne, hingga Gianluigi Buffon. Ventura membawa beberapa pemain debutan pada laga ini seperti pemain Atalanta, Andrea Conti dan Leonardo Spinazzola, pemain Fiorentina, Federico Chiesa hingga pemain Sassuolo, Lorenzo Pellegrini dan Domenico Berardi.

Kiper Udinese, Simone Scuffet mengisi pos utama kiper timnas Italia pada laga itu dan baru menjalani debutnya. Meski banyak dihiasi nama baru, Gli Azzurri tidak memiliki masalah berarti mengalahkan San Marino. Striker AC Milan, Gianluca Lapadula mencetak hattrick pada laga ini. Meski demikian, bagi sang pelatih, kemenangan ini tidak berarti apa-apa karena hanya berpengaruh kecil bagi tim mereka. Namun, ia melihat ini sebagai masa depan yang cerah bagi timnas Italia karena banyaknya pemain yang berpotensi.

“Pertandingan ini tidak membuktikan apapun untuk yang bermain hari ini selain tentunya banyak yang ingin bermain di timnas dan itu bagus. Semangatnya sudah benar, hasil ini tidak penting karena kami tidak menghadapi tim kuat tapi ini merupakan pertandingan dimana mereka bisa memperkenalkan diri dan membuktikan diri mereka,” ujar Ventura seperti dilansir Goal.com.

“Saya tak tahu kapan tapi yang pasti beberapa pemain ini akan termasuk dalam timnas masa depan Italia. Mereka sangat muda, berbakat dan mereka butuh waktu untuk bisa menemukan jalur yang tepat untuk sukses disini.”

Italia kini akan mempersiapkan diri untuk laga persahabatan berikutnya yang lebih berat yakni melawan Uruguay, 7 Juni mendatang yang akan dihelat di Allianz Riviera, Nice. Setelah itu, mereka akan menghadapi lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Liechtenstein, 11 Juni mendatang.

(AP)

Komentar