Gagal Tes Medis, Konfirmasi Franck Kessie Ditunda AC Milan

Berita

by Randy Aprialdi 34253

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gagal Tes Medis, Konfirmasi Franck Kessie Ditunda AC Milan

Mateo Musacchio hanyalah awal dari era baru AC Milan di bawah Rossoneri Sport Investmen Lux. Dengan segala pengalaman dan penampilan yang sudah ia catatkan bersama Villarreal, ia diharapkan dapat membawa perubahan di lini pertahanan Milan. Namun, menyoal rekrutan anyar lain, Milan masih akan cukup banyak merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2017 nanti.

Bahkan Franck Kessie yang sebelumnya digadang-gadang akan bergabung dengan AS Roma justru tes medis di Milan. Padahal ia juga merupakan pemain incaran Arsenal, Chelsea, Juventus dan Manchester United. Lebih mengejutkan lagi karena Kessie dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Milan sejak awal Mei lalu. Gelandang Atalanta itu dijanjikan bakal dibayar 1,5 juta paun setiap tahunnya di Milan dengan biaya transfer sekitar 23,5 paun.

Jika lolos tes medis di klinik La Madonnina, Kessie akan menjadi rekrutan kedua Milan jelang musim 2017/2018. Padahal Serie-A 2016/2017 baru selesai pada akhir pekan lalu. Tapi para pendukung Milan harus bersabar karena tes medisnya mengalami masalah dan harus ditunda paling lambat besok. Penundaan itu diberitakan Football-Italia dan 101 Great Goals. Namun masih belum dijelaskan apa masalah yang membuat tes medis Kessie ditunda.

Alhasil, ia masih belum bisa diresmikan menjadi pemain baru kedua Milan. Bahkan selain ditunda, transfer Kessie ke Milan ada indikasi kegagalan sehingga masih ada kesempatan bagi kesebelasan lain untuk merekrutnya. Atau ia sendiri justru memilih bertahan seperti yang pernah dikatakannya pada tahun lalu.

"Saya sangat tersanjung karena klub tingkat ini (atas) tertarik kepada saya, ini membuktikan saya mengalami musim yang baik. Saya terus maju, saya tidak ingin pergi terlalu cepat," katanya seperti dikutip dari Express.

Pemain 20 tahun itu dianggap gelandang yang memiliki potensi besar. Ia kerap dibanding-bandingkan dengan Yaya Toure atas enam gol dan tiga asis dari 30 pertandingan Serie-A 2016/2017. Selain Kessie, Milan juga masih mendekati Alvaro Morata, Andra Belotti, Lucas Biglia dan Ricardo Rodriguez. Selain itu, mereka juga masih melakukan proses mempermanenkan Gerard Deulofeu yang dipinjam dari Everton.

Pemain sayap itu mampu mengesankan Vincenzo Montella sebagai pelatihnya walau baru membela Milan selama enam bulan, "Dia melakukan hal yang luar biasa untuk kami di sini, meningkatkan skuat kami. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada tim, tapi siapa tahu apakah dia akan kembali? Dia memiliki enam bulan yang besar bersama kami," ujar Montella seperti dikutip dari ESPN FC.

Sumber lain: Calcio Mercato, The Sun

Komentar