Ederson Akan Menjadi Rekrutan Kedua Teranyar Manchester City

Berita

by redaksi 36880

Ederson Akan Menjadi Rekrutan Kedua Teranyar Manchester City

Manchester City sudah memulai perburuan mereka pada pemain baru dengan merekrut pemain Monaco, Bernardo Silva. Selain itu, dilansir BBC, manajer City, Pep Guardiola, juga sedang mencari penjaga gawang baru. City memang bermasalah pada sektor penjaga gawang pada musim ini meski mereka mendatangkan kiper asal Cile, Claudio Bravo, dari Barcelona.

Bravo tampil tak memuaskan sepanjang musim ini dan tergeser oleh Willy Caballero, kiper kedua City. Meski demikian, kiper asal Argentina tersebut tidak masuk dalam rencana Pep musim depan dan dilepas oleh City pada Jumat lalu. Kini, City dikabarkan tinggal selangkah lagi merekrut kiper Benfica asal Brasil, Ederson Soares, untuk menggantikan tempat Caballero.

Siapakah Ederson? Lahir 17 Agustus 1993 di Sao Paulo, Brasil, Ederson memulai kariernya dengan klub lokal, Sao Paulo FC selama setahun. Ia kemudian bergabung bersama Benfica sebagai pemain junior pada 2009. Sempat bermain selama setahun untuk klub divisi kedua Portugal, Ribeirao, ia kembali berlaga di divisi utama Portugal pada 2012 dengan bergabung Rio Ave. Tiga tahun kemudian, setelah ia tampil bagus bersama Rio Ave, ia pun kembali bergabung dengan Benfica dengan kontrak lima tahun.

Pada musim 2015/16, ia menjadi kiper keduaBenfica. Kiper utamaBenfica sendiri merupakan mantan penjaga gawangInternazonale Mlian, Julio Cesar.Ederson mulai bermain diskuat utamaBenfica saat laga kontra Sporting CP, Maret 2016 lalu, menggantikan Julio Cesar yang cedera. Laga itu dimenangkanBenfica 1-0.Ederson kemudian terlibat dalam sebelas kemenangan beruntun musim itu dan membawaBenfica meraih gelar Liga Primer ke-35 sekaligus ketiga berturut-turut. Ia juga hanya kebobolan 12 gol dari 27 penampilannya di liga musim 2015/2016.


Baca juga: Bernardo Silva dan Persaingan di Sayap Manchester City


Ederson juga merupakan bagian dari skuat timnas Brasil U-23 untuk Turnamen Toulon pada 2014 dan menjadi juara pada turnamen itu. Ia sempat masuk dalam daftar skuat sementara Brasil untuk Copa America Centenario, namun tidak termasuk dalam skuat akhir karena cedera.

Saat ini, Ederson dikabarkan akan menjalani tes medis bersama City dalam waktu dekat. Dilansir beberapa sumber, pengumuman resmi kepindahannya ke Etihad Stadium tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Dikabarkan Benfica sepakat melepas Ederson ke City dengan nilai transfer 35 juta paun.

(AP)

Komentar