Pemenang Ballon d??Or Tahun Ini Menurut Ronaldo dan Figo

Berita

by redaksi 50613

Pemenang Ballon d’Or Tahun Ini Menurut Ronaldo dan Figo

Membicarakan siapa lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang takkan ada habisnya. Messi yang terkenal karena tendangan bebas akurat dan kemampuannya dalam menggiring bola dengan cepat serta Ronaldo yang terkenal karena kecepatannya dan kehebatannya dalam mencetak gol.

Keduanya sudah sering menghiasi nominasi Ballon d’Or hampir setiap musim dan saling memenangkannya satu sama lain. Keduanya juga sama-sama saling memberikan kontribusinya masing-masing dengan memenangkan banyak gelar bergengsi. Lantas, pada tahun ini, siapa yang lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut?

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, mengaku bingung menentukan mana yang lebih baik di antara mereka. Ia memilih menjawab aman dengan mengatakan kedua pemain adalah yang terbaik di dunia.

“Mereka berdua adalah yang terbaik di dunia. Selalu sulit untuk menentukan di antara mereka yang lebih baik dan mengatakan ia yang terbaik. Pada akhirnya Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang selalu memenangkan banyak gelar individu di dunia sepakbola dan itu sudah menjelaskan penampilan hebat mereka berdua. Saya takkan pernah bisa memilih di antara keduanya,” tandas Figo seperti dilansir Goal.com.

Jika Figo tak ingin memilih di antara keduanya, maka menurut mantan pemain Madrid dan Barcelona asal Brasil, Ronaldo Nazario De Lima, justru mantap memilih satu pemain yang akan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini.

“Untuk tahun ini, saya akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or. Dalam dua tahun terakhir, ia selalu menentukan. Ia menjadi pemain kunci di banyak pertandingan penting di Liga Champions dan sekarang ia berada di final. Kontribusi Cristiano tak boleh diabaikan.”

Musim ini, Cristiano telah mencetak 40 gol di semua kompetisi dan telah meraih gelar La Liga serta membantu Madrid lolos final Liga Champions. Sementara Messi mencetak 54 gol di semua kompetisi dan membantu timnya meraih Piala Raja menaklukkan Alaves 3-1 beberapa hari lalu.

Keduanya selalu mampu memecahkan rekor-rekor individual yang ada dan menurut pemenang Piala Dunia 2002 tersebut, memperdebatkan siapa yang lebih baik di antara kedua pemain akan sia-sia.

“Keduanya adalah pemain yang fantastis. Saya menyukai Messi dengan bola di kakinya, dia mencetak gol dan juga melakukan hal lainnya. Tapi Cristiano juga tak boleh diremehkan. Itu adalah perbandingan yang kejam. Kedua pemain pantas dihormati,” tegas Ronaldo seperti dikutip FourFourTwo.

(AP)

Komentar