Costa Hanya Ingin Bergabung dengan Atletico Jika Hengkang

Berita

by redaksi

Costa Hanya Ingin Bergabung dengan Atletico Jika Hengkang

Striker Chelsea berkebangsaan Spanyol, Diego Costa, menepis rumor yang mengabarkan ia akan menerima tawaran dari kesebelasan Tiongkok, Tianjin Quanjian. Striker berusia 28 tahun itu kerap dikaitkan dengan klub tersebut meski kedua belah pihak belum memberikan pernyataan resmi. Meski menyatakan senang berada di The Blues, ia mengaku hanya akan bergabung dengan satu klub jika memang hengkang.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan soal itu [rumor klub Tiongkok]. Mereka terlalu sering membicarakannya. Saya tidak berniat meninggalkan Chelsea. Saya senang disini. Namun, jika saya harus pergi, saya hanya ingin hijrah ke satu klub.”

“Saya hanya akan meninggalkan Chelsea ke Atletico Madrid. Jika tidak, saya akan tetap disini. Saya tidak tertarik ke klub manapun selain itu,” ujar Costa seperti dilansir Daily Mail.

Costa mencetak satu-satunya gol Chelsea pada laga final Piala FA melawan Arsenal ketika mereka takluk 2-1. Pemain kelahiran Brazil itu memang menjadi salah satu pemain terhangat yang masuk dalam bursa transfer musim panas nanti. Jika memang Costa yang memiliki klausul pembelian 85 juta euro tersebut hengkang, maka Atletico tentu akan mencoba mengajukan penawaran mengingat pemain andalan mereka, Antoine Griezmann juga sedang santer diberitakan akan hengkang.

“Saya masih memiliki kontrak disini dan tidak ada niat untuk pergi, tapi jika ada perubahan yang mengurangi kesempatan saya untuk bermain [di Chelsea] dan jika pelatih tidak lagi memercayai saya atau memberikan kesempatan kepada striker lain, maka saya akan pergi. Semua orang tahu klub mana yang akan saya tuju (jika hengkang); tak ada yang perlu disembunyikan,” tegas Costa dikutip dari Sky Sports.

Diego Costa diboyong Chelsea dari Atletico Madrid pada 2014 lalu setelah dirinya tampil apik membawa Los Colchoneros menjadi juara La Liga pada musim 2013/14. Kemenangan itu sekaligus memutus dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga. Bersama Chelsea, Costa telah tampil sebanyak 87 kali dan mencetak 52 gol di semua kompetisi. Ia juga memenangkan dua trofi Liga Primer dan satu Piala Liga (EFL) selama tiga tahun kariernya di Chelsea.

(AP)

Komentar