Gianluigi Donnarumma Mendapat Ultimatum dari AC Milan

Berita

by redaksi 44602

Gianluigi Donnarumma Mendapat Ultimatum dari AC Milan

Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma mendapat ultimatum dari klubnya jika tidak segera menandatangani kontrak baru. Donnarumma gencar dikabarkan akan meninggalkan klubnya musim ini. Ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2018 mendatang. Milan sudah menawarkan kontrak baru kepadanya namun belum diteken.

Mereka lantas memberikan peringatan jika Donnarumma tak segera meneken kontrak baru sampai 30 Juni mendatang, ia akan menghiasi bangku cadangan sepanjang musim depan. Dua klub Manchester, City dan United adalah beberapa klub yang tertarik mengakuisisi jasa kiper berusia 18 tahun itu. United dikabarkan menginginkan jasanya jika De Gea meninggalkan klubnya musim ini. City bahkan sudah menyiapkan tawaran seharga 70 juta euro untuk Donnarumma, dilansir Football Italia.

Donnarumma menjadi sorotan setelah dirinya berhasil menembus tim senior AC Milan 2015 lalu saat baru berusia 16 tahun. Ia memulai debutnya pada laga International Champions Cup melawan Real Madrid menggantikan Diego Lopez. Donnarumma kemudian berperan dalam kemenangan kesebelasannya pada turnamen TIM Trophy dimana saat itu ia menyelamatkan dua penalti pada saat adu penalti kontra Sassuolo.

Donnarumma memulai debut kompetitifnya di Serie A juga melawan Sassuolo pada 25 Oktober 2015. Saat itu, timnya menang 2-1 yang sekaligus mengakhiri rekor tiga pertandingan tak pernah menang mereka saat itu. Pada usia 16 tahun dan 242 hari, ia menjadi kiper termuda yang memulai debut di Serie A. Tahun 2016, Donnarumma bahkan sudah mampu merebut tempat utama kiper AC Milan menyingkirkan Diego Lopez dan kiper senior, Christian Abbiati.

Di tahun yang sama, ia memulai debut bersama timnas U-21 Italia pada usia 17 tahun dan 28 hari; membuat ia menjadi pemain termuda yang bermain di level tersebut mengalahkan rekor sebelumnya oleh pemain Brescia, Federico Bonazzoli. Ia juga didapuk sebagai pemain termuda sebagai starter di timnas senior Italia saat laga persahabatan kontra Belanda pada 28 Maret 2017 di usia 18 tahun dan 31 hari.

Manajer AC Milan, Vincenzo Montella mengatakan Donnarumma harus segera membuat keputusan soal masa depannya dan tidak menunda-nunda hal tersebut.

“Pihak klub saat ini sedang melakukan segala upaya untuk memastikan kualitasnya yang luar biasa, diakui. Saya menyukainya seperti anak saya, namun sekarang ia harus segera membuat keputusan dan sadar dengan apa yang harus dia lakukan sebagai orang dewasa. Tapi dia harus melakukannya dengan ketenangan karena pihak klub akan melakukan apapun untuk mempertahankan dia,” ujar Montella seperti dilansir Daily Metro.

Komentar