Tiket Stadion Olimpico Ludes Terjual Demi Menyaksikan Laga Perpisahan Totti

Berita

by Sandy Firdaus 25946

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tiket Stadion Olimpico Ludes Terjual Demi Menyaksikan Laga Perpisahan Totti

Stadion Olimpico, Roma, sejak musim 2015/2016 menjadi stadion yang sepi dan senyap. Namun pada penghujung musim 2016/2017, setidaknya stadion ini akan ramai kembali oleh teriakan dan dukungan para suporter.

Pada musim 2015/2016, suporter AS Roma dan SS Lazio melakukan aksi boikot terhadap pertandingan kandang AS Roma dan Lazio yang digelar di Stadion Oimpico. Hal ini merupakan imbas dari keberadaan pagar pembatas di Curva Nord dan Curva Sud, tempat para Ultras Roma dan Lazio biasa mendukung. Ultras Roma dan Lazio menganggap bahwa hal itu adalah bentuk pembungkaman terhadap kebebasan mereka untuk berekspresi, sehingga memutuskan untuk melakukan boikot.

Ketidakhadiran para Ultras di lapangan tersebut berdampak pada sepinya kunjungan penonton ke Stadion Olimpico ketika Roma atau Lazio bertanding. Namun, setelah pihak kepolisian Roma memutuskan mencabut pagar pembatas di kedua Curva setelah berunding dengan pemerintah setempat, kedua Ultras pun kembali hadir ke Olimpico. Pertandingan Derby della Capitale pada 5 April 2017 menjadi penanda kembalinya dua Ultras ke stadion.

Pada akhir musim 2016/2017, Stadion Olimpico akan kembali penuh sesak oleh kehadiran penonton. Partai Roma lawan Genoa yang akan dilangsungkan pada 28 Mei 2017 diramalkan akan ramai oleh suporter karena hal tersebut adalah pertandingan terakhir legenda AS Roma, Francesco Totti, bersama Il Lupi.

Sekira Jumat (12/5/2017) silam pihak manajemen Roma sudah membuka penjualan tiket Roma lawan Genoa. Sebanyak 65.000 tiket pertandingan yang juga merupakan pertandingan perpisahan Totti bersama Roma yang dicetak oleh manajemen, langsung ludes terjual dalam hitungan beberapa jam saja. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh manajemen Roma lewat akun resmi Twitter AS Roma.

Penuhnya Stadion Olimpico ini menjadi yang pertama setelah aksi pemboikotan pada musim 2015/2016 silam. Dan ini terjadi dalam rangka melepas sang legenda Francesco Totti, orang yang sudah mencetak 784 penampilan dan mencetak 306 gol untuk Roma. Tampaknya publik Roma ingin menonton Totti secara langsung untuk terakhir kalinya.

Koreografi dari Curva Sud serta pidato perpisahan yang mungkin akan dilakukan oleh Totti diprediksi bakal membuat suasana Stadion Olimpico yang penuh menjadi sedikit haru. Tapi hal ini adalah hal yang juga harus dirayakan, mengingat dalam beberapa musim terakhir, Stadion Olimpico kerap kali sepi dari penonton.

Komentar