Mengenal Vinicius Junior, Bocah 16 Tahun yang Dibeli Real Madrid 45 Juta Euro

Berita

by redaksi 83734

Mengenal Vinicius Junior, Bocah 16 Tahun yang Dibeli Real Madrid 45 Juta Euro

Kesebelasan raksasa Spanyol, Real Madrid resmi mengumumkan telah menggaet seorang bintang muda sensasional asal Brasil, Vinicius Junior. Dilansir dari berbagai sumber, pemain berusia 16 tahun tersebut direkrut dengan harga 45 juta euro atau setara 669 miliar rupiah, harga yang cukup fantastis untuk pemain muda. Lantas, siapakah sosok Vinicius Junior ini?

Lahir pada 12 Juli 2000 di Sao Goncalo, namanya sudah melejit setelah ia tampil baik bersama tim U-13 Flamengo. Ia juga sukses membawa timnas U-15 Brasil memenangkan kejuaraan U-15 Amerika Selatan 2015. Puncaknya adalah saat ia membawa timnas Brasil U-17 menjuarai kejuaraan U-17 Amerika Selatan tahun ini. Dalam kompetisi itu, ia juga tampil sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol. Ia total mencetak 19 gol dari 22 penampilannya bersama Brasil U-17.

“Vinicius punya segalanya untuk menjadi pemain berkualitas tinggi, bermain untuk timnas senior Brasil dan bermain untuk klub besar di dunia. Dia sudah memiliki kemampuan, kualitas teknik dan tetap berkepala dingin di tengah glamor yang mengelilinginya. Dia saat ini masih seimbang, dan jika ia tetap seperti itu, saya yakin ia bisa meraih puncak,” ujar pelatih Brasil U-17, Carlos Amadeu soal masa depannya seperti dilansir Goal.com.

Meski demikian, Carlos juga menghimbau Vinicius masih memiliki karier yang sangat panjang dan meminta mereka yang membicarakannya tetap mendukung dirinya saat dalam performa buruk.

“Saya juga sadar meski perkembangannya sejauh ini sangat baik, ia bisa saja mengambil jalan berbeda. Saya melihat ia pemain menjanjikan, namun kita tak perlu membesar-besarkannya seperti ini. Dia pemain yang baik, dan saya benar-benar berharap orang yang membicarakannya mau bersabar jika pada akhirnya ia membuat kesalahan.”

Minggu lalu, ia baru saja menandatangani kontrak baru bersama Flamengo yang meningkatkan klausul pembeliannya dari 30 juta euro menjadi 46 juta euro. Ia akan menjadi pemain Brasil termahal kedua setelah Neymar, yang direkrut Barcelona seharga 86 juta euro. Vinicius baru menjalani debutnya bersama Flamengo 10 hari lalu di pertandingan liga melawan Atletico Miniero.

Meski sudah direkrut Real Madrid, Vinicius masih akan bermain untuk Flamengo hingga Juli 2019. Meskipun begitu, dalam situs resminya, Madrid menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan Vinicius bergabung ke Real Madrid lebih awal.

“Real Madrid dan Flamengo telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Vinicius Junior pada Juli 2018. Vinicius masih akan bersama Flamengo hingga Juli 2019 kecuali kedua tim sepakat Vinicius pergi lebih awal,”

“Vinicius merupakan salah satu bakat muda yang bersinar saat ini. Seorang striker dengan teknik tinggi dan kecepatan yang bisa melewati pemain dan insting mencetak gol yang baik,"

Sosok Vinicius yang masih berusia belia ini tentu diharapkan kembali melejit saat dirinya akan berjuang bersama timnas U-17 Brasil pada ajang Piala Dunia U-17 di India, Oktober mendatang. Tapi, sepertinya kita belum akan melihat aksinya di Piala Dunia 2018 mendatang. Sebagai gambaran, berikut beberapa cuplikan aksi Vinicius dilansir laman Twitter @fla_daniel.

Komentar