Buffon Tentang Gelar Serie A dan Ballon d`Or

Berita

by redaksi

Buffon Tentang Gelar Serie A dan Ballon d`Or

Juventus memastikan menjuarai Serie A untuk yang keenam kalinya usai menaklukkan Crotone 3-0 pada Minggu, (21/05). Hasil ini juga terasa spesial bagi kiper senior mereka, Gianluigi Buffon. Termasuk gelar musim ini, Buffon kini telah memenangkan delapan gelar liga Italia, terbanyak dibanding pemain lain. Buffon juga merupakan bagian dari skuat Juve yang memenangkan gelar Serie A musim 2001/02 dan 2002/03 termasuk pada musim 2004/05 dan 2005/06 yang akhirnya dicabut karena skandal Calciopoli.

“Juventus telah mencatatkan sejarah yang takkan lekang oleh waktu. Gelar keenam berturut-turut ini adalah sesuatu yang luar biasa. Untuk selalu menang itu tak mudah. Tetap berada di puncak sama dengan pengorbanan dan dedikasi untuk semua orang,” tandas Buffon seperti dilansir Goal.com.

Buffon telah merasakan begitu banyak kesuksesan di Italia, namun hingga saat ini kiper berusia 39 tahun itu belum pernah merasakan titel Eropa. Terakhir kali Buffon hampir merasakan gelar Eropa saat timnya dikalahkan Barcelona di final Liga Champions 2014/15. Musim ini, peluang itu datang lagi dan Buffon tentunya tak ingin membuang peluang tersebut.

Jika klubnya berhasil meraih treble winners musim ini, Buffon kemungkinan masuk dalam nominasi Ballon d’Or (lagi) tahun ini. Terakhir, ia pernah masuk dalam nominasi tersebut adalah saat membawa negaranya juara Piala Dunia 2006. Namun, ia kalah dari kompatriotnya, Fabio Cannavaro, pada penghargaan tersebut.

Namun, Buffon mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah jelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid 3 Juni mendatang. Kekalahan dari Roma beberapa minggu lalu menjadi sinyal bagi Juve untuk lebih serius menatap sisa musim ini.

“Jika saya memang pantas [masuk nominasi], maka itu akan sangat menyenangkan. Tapi saya tak mau itu diberikan seperti ‘hadiah’ untuk saya,” komentar Buffon soal Ballon D’or dilansir Football Italia.

“Saya selalu memikirkan pertandingan melawan Real Madrid, jadi saat di Roma saya seperti sedang liburan dan akhirnya mempermalukan diri sendiri. Saya tak suka itu dan ingin langsung merespon segera setelah kekalahan tersebut,” ujarnya soal laga melawan Juve dikutip dari Goal.com.

Usai pertandingan semalam, para pemain Juve merayakan kemenangan dengan menyiramkan sampanye di ruang ganti beserta para staf. Namun Buffon, dilansir dari akun Instagram gelandang Juve, Tomas Rincon, memilih bermain bersama anak-anak para pemain di lapangan.

Komentar