Jersey Baru Schalke 04 Bisa Digunakan Untuk Transaksi Online

Berita

by redaksi

Jersey Baru Schalke 04 Bisa Digunakan Untuk Transaksi Online

Beberapa kesebelasan top Eropa sudah mulai memamerkan jerseynya untuk musim2017/2018. Mulai dari Liga Primer Inggris hingga Bundesliga secara bergantian sudah memperlihatkan desain jersey baru mereka.

Di Bundesliga, desain jersey Borussia Dortmund sempat menjadi perbincangan karena dinilai meniru desain jersey lain yang mirip. Hal ini langsung ditimpali oleh admin media sosial Borussia Monchengladbach. Dilansir JOE.co.uk., Monchengladbach mengkritik desain jersey Dortmund di mana mereka merasa pernah melihat desain seperti itu sebelumnya.

“Pertama, Anda mencoba mengambil nama ‘Borussia’ dari kami, sekarang ini?" demikian isi cuit tersebut dari laman Twitter resmi Monchengladbach (kini sudah dihapus).

Lupakan permasalahan desain mirip itu sejenak. Schalke 04 di sisi lain punya terobosan baru pada jersey mereka untuk menyambut musim depan. Bekerja sama dengan perusahaan supermarket lokal, Allyouneedfresh, Schalke mengungkap desain jersey mereka yang ditanami ‘chip pembayaran’ pada logo sponsor mereka yang terintegrasi dengan jersey tersebut.

Nantinya, mereka bisa membayar layanan dari supermarket tersebut dengan hanya ‘memakai jersey itu’. Meski demikian, fitur tersebut tidak akan tersedia di jersey yang dikenakan pemain saat bertanding.

Logo sponsor jersey Schalke 04 yang ditanami chip pembayaran

Desain jersey Schalke 04 untuk musim depan. Sumber: trustedreviews.com

Schalke bekerja sama dengan Allyouneedfresh selama empat tahun untuk terobosan baru tersebut. Dilansir Daily Mail, kesepakatan tersebut bernilai sekitar 20 juta euro (22 juta dolar).

Pendiri dan ketua dari Allyouneedfresh, Jens Drubelstated, menyatakan senang menjalin kerja sama dengan kesebelasan asal Gelsenkirchen tersebut yang dinilainya punya kreativitas.

"FC Schalke 04 adalah rekan yang optimal bagi kami. Ini klub yang terkenal di seluruh dunia, dengan kumpulan penggemarnya yang fantastis dan dihormati. Dengan kecenderungan mereka yang kreatif, ini memberikan peluang yang hebat bagi kami untuk memberikan definisi baru dalam berbelanja online," ujarnya dilansir Inside World Football.

Ketua bidang komunikasi Schalke, Anja-Kleine Wilde mengatakan bahwa penggemar Schalke saat ini jarang menyempatkan waktu untuk pergi ke kios untuk sekadar membeli makanan atau minuman saat jeda babak pertama. Mungkin saja melalui terobosan ini ia berharap dapat membuat antrian di kios-kios makanan tidak menumpuk dan transaksi menjadi lebih efektif. Chip pembayaran tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan namun akan menjadi teknologi yang menarik jika benar direalisasikan.

“Ini menegaskan bahwa kami masih yang terdepan sebagai inovator [jersey] di Bundesliga,” tegas ketua marketing Schalke 04, Alexander Jobst.

Melihat terobosan jersey seperti ini, mungkin di masa depan kita akan melihat teknologi yang lebih canggih lagi, misalkan baju yang bisa `mengeringkan atau merapikan` sendiri. Kita tunggu saja terobosan apalagi yang nyeleneh yang mungkin diberikan oleh apparel jersey selanjutnya.

Komentar