Timnas Spanyol Rilis Skuat untuk Kualifikasi, Asensio Kembali Dipanggil

Berita

by redaksi 32138

Timnas Spanyol Rilis Skuat untuk Kualifikasi, Asensio Kembali Dipanggil

Spanyol akan menghadapi Makedonia dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa pada 12 Juni mendatang. Namun sebelum berhadapan dengan Makedonia, empat hari sebelumnya “La Furia Roja” akan menjajal kekuatan Kolombia dalam laga persahabatan di Estadio Nueva Condomina, Murcia.

Kini 20 hari menjelang pertandingan persahabatan melawan Kolombia, Spanyol telah merilis 25 pemain yang akan menjadi bagian dalam pertandingan tersebut. Melihat nama-nama yang dipilih sang pelatih, Julen Lopetegui, dominan memang pemain yang selama ini bertanding untuk Spanyol di ajang kualifikasi.

Namun ada hal berbeda dalam komposisi pemain Spanyol di laga persahabatan melawan Kolombia. Lopetegui kembali memanggil Pemain muda Real Madrid, Marco Asensio. Asensio bukan pemain debutan, namanya tak asing dalam skuat Spanyol karena ia pernah tampil juga di pertandingan persahabatan melawan Bosnia Herzegovina .

Dalam laga tersebut Asensio sempat bermain bahkan tampil sebagai starter. Namun hanya 60 menit saja ia dipercaya tampil sebelum akhirnya diganti oleh pemain lainnya. Sejak saat itu, Asensio hampir tidak pernah lagi bermain bersama Spanyol, bahkan saat Spanyol bermain di Piala Eropa 2016.

Usianya yang saat itu masih terbilang muda membuat Asensio lebih diandalkan untuk bermain bersama Spanyol U-21. Namun, saat Spanyol bermain melawan Liechtenstein di ajang kualifikasi, ia juga sempat bermain selama 10 menit, yang bisa dibilang menjadi pertandingan terakhirnya bersama tim senior Spanyol pada tahun 2016.

Namun, penampilan gemilangnya bersama Real Madrid sepanjang musim 2016/2017 membuat Lopetegui kembali memberikan kesempatan untuk Asensio tampil membela Spanyol. Di kompetisi domestik musim ini, dari 32 pertandingan yang dilakoni Madrid, Asensio dipercaya tampil sebanyak 23 kali dengan rincian 11 kali starter dan 12 berperan sebagai pemain pengganti.

Tiga gol dan dua assists berhasil dibukukan, satu momen yang tak bisa dilupakan tentu gol perdananya yang ia cetak ke gawang Real Sociedad. Tidak hanya mengantar Madrid menang 3-0, gol tersebut juga menandai debutnya bersama “Los Blancos” sejak diboyong dari Real Mallorca.

Selain itu Asensio juga tampil sebanyak tujuh kali di Liga Champions, enam pertandingan Copa Del Rey, juga turut memberikan kontribusi saat Madrid menjadi juara di Piala Super Eropa melawan Sevilla. Saat itu, Asensio juga turut menyumbang satu gol melalui tendangan jarak jauh untuk membawa Madrid menang 3-2.

Selain Asensio, Lopetegui juga konsisten memanggil winger AC Milan, Gerard Deulofeu. Sejak dipinjamkan Everton ke AC Milan, Deulofeu memang tampil impresif bersama AC Milan. Terbukti 16 penampilan ia bukukan dengan torehan tiga gol dan tiga assists berhasil ia kemas. Bersama Spanyol pemain binaan Barcelona itu mencetak gol internasional pertamanya saat mengantar Spanyol menang 2-0 melawan Prancis pada bulan Maret lalu.

Berikut daftar pemain yang masuk dalam skuat Spanyol di laga melawan Kolombia

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa (Athletic Bilbao), Pepe Reina (Napoli)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Sergi Roberto (Barcelona)

Gelandang: Thiago Alcantara (Bayern Munich), Marco Asensio (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Pedro (Chelsea), David Silva (Manchester City), Vitolo (Sevilla)

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Chelsea), Gerard Deulofeu (AC Milan, on loan from Everton), Alvaro Morata (Real Madrid)

Komentar