Dari Pelangi Hingga Confetti, Ucapan Selamat Tinggal dari Tottenham untuk White Hart Lane

Berita

by redaksi

Dari Pelangi Hingga Confetti, Ucapan Selamat Tinggal dari Tottenham untuk White Hart Lane

Tottenham Hotspur berhasil menorehkan kenangan manis di pertandingan terakhir mereka di stadion White Hart Lane, Minggu (14/5). Menjamu Manchester United, The Lilywhites menang 2-1 melalui gol Victor Wanyama menit ke-6 dan Harry Kane menit ke-48. United hanya sempat membalas melalui Wayne Rooney menit ke-71.

Seperti yang diketahui, Spurs tengah membangun stadion baru untuk menggantikan markas lama mereka dengan kapasitas sekitar 61 ribu penonton. Karenanya mulai musim depan, Spurs akan menggunakan stadion Wembley untuk mengarungi musim 2017/18.

Manajer Tottenham Hotpsur, Mauricio Pochettino mengatakan pertandingan melawan United terasa ‘sempurna’ dan emosional karena mampu menutup perjalanan di stadion yang berdiri sejak 1899 tersebut dengan kemenangan. Spurs juga mencatatkan rekor luar biasa dengan tidak terkalahkan di White Hart Lane sepanjang musim ini. Mereka juga telah memastikan posisi runner-up dan finis di atas rival sekota mereka, Arsenal, untuk pertama kalinya sejak 1995.

“Penampilan yang sempurna dan kami pantas menang, saya sangat senang dengan fans kami dan kami juga bangga dengan semuanya. Ini sulit dipercaya dan sangat emosional. Ini adalah momen yang hebat yang ingin saya bagikan ke semua orang; kami sangat senang disini bisa mengucapkan selamat tinggal kepada White Hart Lane – dan menyambut stadion baru,” tandas Pochettino dikutip dari situs resmi Tottenham Hotspur.

Usai pertandingan, perayaan penutupan stadion digelar dengan menampilkan video pendek sejarah White Hart Lane dan parade 48 legenda Spurs yang ‘dihiasi’ dengan pelangi dan confetti (potongan kertas logam).

Meski demikian, pelatih asal Argentina tersebut masih sedikit kecewa karena Spurs gagal menempel ketat Chelsea dan membiarkan Chelsea juara lebih dini.

“Saya sedih dan kecewa karena pada akhirnya, Chelsea yang memenangkan gelar Liga Primer tapi itu tak perlu disesali. Saya sangat senang dengan penampilan semua pemain. Untuk sekarang, saya hanya ingin mengatakan kepada fans bahwa kami akan melakukan lebih baik dan berjuang lagi untuk memperebutkan titel Liga Primer musim depan,” ungkap Pochettino dilansir ESPN FC.

Sementara itu, striker andalan Spurs, Harry Kane, tak ketinggalan larut dalam momen kemenangan terakhir mereka di White Hart Lane. Ia mengatakan, momen ia mencetak salah satu gol kemenangan Spurs menjadi momen yang sangat emosional baginya dan kemenangan ini menjadi perpisahan yang tepat dengan markas lama.

“Hari ini hari yang sangat emosional namun luar biasa. Bisa mencetak gol kemenangan dan tak terkalahkan di sini itu sesuatu yang spesial. Saya yakin saat pulang nanti, momen ini akan meresap secara perlahan dan tinggal selamanya.“

“Ini menjadi perpisahan yang luar biasa kepada stadion yang menakjubkan ini [White Hart Lane] dan saya hanya bisa berbahagia,” ujar Kane usai pertandingan dilansir situs resmi Tottenham Hotspur.

Usai kemenangan melawan United, beberapa punggawa Spurs mengunggah momen terakhir mereka di laman Twitter masing-masing

Komentar