Hakim Garis Dikartu Merah oleh Wasit

Berita

by Sandy Firdaus 96236

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Hakim Garis Dikartu Merah oleh Wasit

Muntah ketika pertandingan sedang berlangsung, bagi siapapun orang yang menjadi elemen dalam sebuah pertandingan (pemain, manajer, pelatih, wasit, hakim garis, ataupun ofisial pertandingan) adalah hal yang jarang terjadi. Tapi kejadian yang terjadi di Liga Primer Skotlandia ini adalah kejadian yang unik. Karena muntah, wasit memberikan kartu merah kepada hakim garis.

Pada saat itu, sedang dilaksanakan sebuah laga lanjutan Liga Primer Skotlandia yang mempertemukan Kilmarnock dan Dundee United di Rugby Park, pada awal bulan ini sekitar sore waktu setempat. Pertandingan berjalan dengan seru, dan tepatnya pada pertengahan babak pertama, Kilmarnock mendapatkan hadiah tendangan penjuru.

Semua bersiap. Para pemain Kilmarnock sudah berada di kotak penalti, ancang-ancang untuk mencetak gol lewat set-piece. Sementara itu, para pemain Dundee pun tampak bersiap menghalau set-piece dari pemain Kilmarnock ini. Suasana tampak tegang. Namun, tendangan penjuru itu ternyata tidak segera diambil, karena ada sesuatu yang terjadi dengan sang hakim garis, Andrew McWilliam.

Pertandingan terhenti sejenak. Sang hakim garis pun meminta kepada seorang pemain yang akan mengambil tendangan penjuru untuk menunggu sebentar. Wasit pertandingan, Craig Thomson, langsung menghampiri sudut tempat terjadinya tendangan bebas, menanyakan kepada pemain Kilmarnock yang ada di sana apa yang terjadi. Di saat bersamaan, sembari memegangi perutnya, McWilliam pun melaksanakan hajatnya di sana: ia muntah di dekat papan iklan di pinggir lapangan.

Sontak kejadian ini membuat para penonton yang berada di Rugby Park bersorak memerhatikan kejadian tersebut. Sang pemain Kilmarnock dan juga wasit Craig Thomson pun terhenyak melihat peristiwa tersebut. Tampaknya McWilliam sedang tidak enak badan, sehingga ia sampai muntah seperti itu.

Selang beberapa lama, ketika McWilliam kembali ke posnya untuk memantau tendangan penjuru yang akan dilakukan, wasit Craig Thomson memberikan kartu merah kepada McWilliam atas aksi muntahnya tersebut. Sekilas hal ini terlihat seperti hal yang kejam, namun ternyata aksi Thomson ini adalah bentuk pengobatan yang ia lakukan kepada McWilliam. Sampai akhir laga, ternyata McWilliam mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Dundee United. Penyerang Kilmarnock, Kris Boyd, berkelakar bahwa McWilliam sampai muntah seperti itu karena melihat permainan timnya yang buruk.

"Ia sampai seperti itu (muntah) mungkin karena menyaksikan permainan yang kami tampilkan. Ini bukan permainan terbaik kami. Kami harus meningkatkan level permainan kami, karena dalam beberapa minggu terakhir, kami tampil cukup mengecewakan," ujar Boyd seperti dilansir The Sun.

Kartu merah yang seperti menjadi obat bagi Andrew McWilliam.

foto: @snsgroup

Komentar