Sidibe Percaya Diri, Allegri Tetap Hati-hati

Berita

by redaksi

Sidibe Percaya Diri, Allegri Tetap Hati-hati

Pemain Monaco, Djibril Sidibe, mengatakan timnya pantas lolos ke final Liga Champions UEFA dan optimis mampu balikkan defisit dua gol dari leg pertama. Ia juga menegaskan Monaco belum tersingkir dari kompetisi.

“Kami berada disini karena kami percaya pada diri sendiri dan kesempatan kami untuk lolos. Kami kalah di leg pertama, tapi kami akan melakukan apapun untuk berjuang sampai akhir. Kami kecewa setelah leg pertama dan kami harus membuktikan kami belum selesai. Kami akan membuktikan kualitas kami. Ini adalah kompetisi yang kami inginkan dan kami harus berusaha,” ungkap Sidibe dikutip dari Football Italia.

Sidibe turut memuji performa kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon, yang tampil luar biasa pada leg pertama semi-final Liga Champions dan menilai mereka harus menemukan formula tepat untuk menjinakkan Buffon.

“Buffon adalah kiper hebat dan ia membuat dua penyelamatan gemilang di leg pertama. Dia menunjukkan konsentrasi dan determinasi, sehingga kami perlu mencari cara untuk membobol gawangnya. Kami membutuhkan penampilan yang sempurna, Meskipun kami didominasi pemain muda, namun tim ini kuat dan ini adalah pertandingan yang perlu didekati dengan tepat.”

Sidibe kembali menegaskan pengalaman di Dortmund membuat mereka tak takut menghadapi situasi keramaian dari stadion lawan dan dengan status tidak diunggulkan, dirinya tetap optimis mampu mengalahkan Juventus.

“Kami pernah bermain di Dortmund, jadi kami tak takut untuk bermain di sini (Juventus Stadium). Semua orang ingin bermain di stadion yang penuh dan kami senang berada di sini. Wajar jika mengatakan kami tak diunggulkan, namun kami konsentrasi penuh. Kami membuktikan di kompetisi ini, kami mampu mencetak banyak gol,” tegas Sidibe dikutip dari situs resmi Ligue 1.

Sementara itu, allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan perjuangan timnya belum selesai meski telah unggul 2-0. Ia meminta timnya untuk tetap fokus dan bermain lebih agresif serta menyebut Monaco akan bermain tanpa beban.

“Kami harus benar-benar fokus untuk pertandingan ini. Monaco akan bermain tanpa beban dan mereka akan berbahaya. Kami punya sedikit keunggulan setelah kemenangan leg pertama, tapi kami harus melihat pertandingan ini seperti laga final. Akan sulit, tapi kami harus memiliki pendekatan yang positif.”

“Kami harus bermain lebih agresif dan mencoba untuk menang. Kami harus bermain lebih baik ketimbang saat di Monaco karena kami sempat membuat sedikit kesalahan disana,” ujar Allegri dilansir Goal.com.

Komentar