Roy Keane: Man United Bisa Taklukkan Arsenal dengan Pemain Lapis Kedua

Berita

by redaksi

Roy Keane: Man United Bisa Taklukkan Arsenal dengan Pemain Lapis Kedua

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, meyakini mantan kesebelasannya bisa memenangkan laga penting melawan Arsenal pada Liga Primer Inggris, (07/05). Manchester United saat ini berada dalam periode padat dimana mereka akan menjalani laga Liga Europa kontra Celta de Vigo, Jumat (05/05) dini hari WIB. Selain itu, Mou juga dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera yang membuatnya semakin sulit memilih starter.

Inilah yang membuat Jose Mourinho memutuskan untuk memainkan pemain lapis keduanya pada laga melawan Arsenal. Alasannya, ia lebih memprioritaskan memenangkan Liga Europa untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

“Dengan masalah cedera yang mereka alami dan mereka membuang poin melawan Swansea dan Manchester City, saya rasa itu merupakan keputusan yang tepat. Jelas, prioritas Mourinho adalah memenangkan Liga Europa dan menjamin tiket Liga Champions musim depan. Saya kira dia membuat prioritas yang tepat,” tukas Keane soal prioritas Mourinho dilansir Independent.

Roy Keane juga menegaskan dengan pemain lapis kedua sekalipun, "Setan Merah" tetap mampu mengalahkan Arsenal. Ketika ditanyai pendapatnya oleh Lee Dixon, pandit Sky Sports, tentang keputusan Mourinho memainkan pemain lapis keduanya, Keane dengan percaya diri mengatakan United tetap mampu mengalahkan Arsenal.

“Tidak. Saya yakin dengan tim lapis kedua sekalipun mereka masih mungkin mengalahkan Arsenal, mereka bisa melakukannya,” tegas Keane dilansir Daily Mirror.

Keane juga menambahkan bahwa seharusnya kesebelasan-kesebelasan besar di Liga Primer tidak menjadikan empat besar sebagai target utama mereka. Ia merasa heran dengan kesebelasan besar yang sudah puas dengan mencapai empat besar klasemen. Baginya, trofi seharusnya menjadi prioritas bagi mereka.

“Ketika saya melihat kesebelasan seperti Manchester United dan Liverpool merayakan posisi empat besar, saya heran. Menurut Anda, dari kesebelasan besar ini, misalnya Real Madrid atau Barcelona, apakah mereka akan merayakannya?”

“Ini soal mendapatkan trofi. Orang membicarakan soal empat besar karena menawarkan hadiah besar dan itu bagus untuk tim seperti Leicester; tapi tim seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea merayakan peringkat empat besar? Memalukan untuk mereka,” tutup Keane dikutip dari Independent.

Komentar