Jordan Pickford Tak Sudi Bergabung Newcastle United

Berita

by redaksi

Jordan Pickford Tak Sudi Bergabung Newcastle United

Kiper Sunderland, Jordan Pickford, menegaskan takkan pernah bergabung dengan kesebelasan sekota, Newcastle United. Meski kesebelasannya kini sudah terdegradasi ke Divisi Championship, namun kiper berusia 23 tahun ini mengaku setia bersama The Black Cats sambil menambahkan dirinya tak bisa melihat dirinya berseragam The Magpies.

“Jack Colback (mantan rekannya) telah bermain di tim saingan saya dan itu sangat disayangkan. Saya takkan pernah melakukan itu,” ujarnya dilansir NBC Sports.

“Saya tidak bisa melakukannya. Saya takkan pernah pindah ke Newcastle. [Meninggalkan Sunderland] bukan sesuatu yang saya inginkan saat ini dan bukan sesuatu yang ingin saya lihat selanjutnya,” tegas Pickford dilansir Sports Mole.

Bagi legenda Newcastle United, Alan Shearer, kesebelasannya mesti mencoba merayu kiper yang juga dinominasikan untuk PFA Young Player of The Year tersebut. Ia juga menegaskan Newcastle hanya bisa mendapatkan dua pilihan, Jermain Defoe atau Pickford.

“Hanya ada dua pilihan bagi Newcastle. Mereka bisa mendapatkan Jermain Defoe seharga 4 juta paun atau Pickford seharga 15 juta paun,” ungkap Shearer dilansir HITC.

Meski Pickford sudah menyatakan akan tetap bersama Sunderland, Rafael Benitez, manajer Newcastle United dilaporkan siap menggoda kiper yang sempat menjadi bagian dari tim nasional Inggris ini bergabung ke St. James Park.

Shearer lebih lanjut juga menambahkan Pickford bisa menjadi aset masa depan bagi Newcastle United untuk bersaing di Liga Primer. Bila memang Pickford jadi bergabung Newcastle, dirinya harus bersaing dengan Matz Sels, Rob Elliot, dan Karl Darlow untuk tempat kiper utama.

Pickford telah mencatat 25 penampilan bersama Sunderland musim ini meski sempat menepi selama dua bulan karena cedera lutut. Dengan penampilannya yang menanjak serta kesebelasannya yang terdegradasi, kiper asal Inggris ini mungkin perlu mempertimbangkan untuk hijrah ke kesebelasan lain. Selain itu, dengan Piala Dunia 2018 yang semakin dekat, tentu Pickford kalaupun pindah, mau tak mau harus mencoba pindah ke kesebelasan Liga Primer lain yang membuatnya bisa mendapatkan kesempatan, bukan hanya duduk di bangku pemain pengganti.

Komentar