Emre Can: Ini Adalah Gol Terbaik Saya

Berita

by redaksi

Emre Can: Ini Adalah Gol Terbaik Saya

Liverpool taklukkan Watford 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin, (01/05). Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh gelandang asal Jerman, Emre Can. Can mencetak gol tersebut dengan aksi akrobatik dengan tendangan di atas kepala untuk menjebol gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Emre Can yang mencetak gol akrobatik tersebut mengaku bangga dan merasa dirinya belum pernah mencetak gol seperti itu.

“Saya tak pernah mencetak gol seperti itu. Saya melihat ada ruang dan saya berlari ke belakang dan pikiran saya saat itu adalah saya ingin menyundulnya, lalu saya tak banyak berpikir dan saya mencetak gol indah itu,” komentar Can soal golnya dilansir Daily Mail Online.

Setelah Manchester City dan Manchester United berimbang, peluang Liverpool terbuka lebar untuk mengamankan tiket langsung ke fase grup Liga Champions (peringkat satu sampai tiga liga). Emre Can menilai peluang itu tergantung kepada mereka apakah bisa dimanfaatkan. Namun, dirinya percaya diri Liverpool mampu mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

“Semuanya berada di tangan kami. Bila kami mampu memenangi tiga laga sisa, kami akan berada di Liga Champions. Saya pikir kami cukup percaya diri. Kami memiliki tim bagus dan jika kami bermain seperti kami bermain [hari ini], maka kami bisa bermain di Liga Champions,” ucap Can percaya diri dilansir Evening Standard.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga turut memuji gol yang dicetak gelandang asal Jerman tersebut. Ia juga senang dengan respon mereka usai Philippe Coutinho harus ditarik keluar karena cedera.

“Kami harus mengganti Phil karena dia adalah pemain penting bagi kami. Kami memiliki Adam Lallana di bangku cadangan tapi dia hanya berlatih dua kali dalam empat minggu terakhir jadi ia tak bisa dimainkan, tapi kami bermain sabar dan mencoba membangun momentum,”

“Gol itu memang luar biasa tapi juga operannya. Kami ingin menggunakan pemain kami untuk melebar menekan full-back mereka dan kemudian anda sampai di posisi untuk memainkan operan tersebut dan tendangan salto tersebut luar biasa,” komentar Klopp soal gol indah tersebut dikutip dari Daily Mail Online.

Komentar