Marcelo Lukai Messi, Messi Sungkurkan Marcelo

Berita

by redaksi 36537

Marcelo Lukai Messi, Messi Sungkurkan Marcelo

Selalu ada cerita menarik dari laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona, dua kesebelasan terbesar Spanyol. Tak terkecuali pada laga El Clasico jilid ke-234, Senin (23/4) dini hari WIB tadi, drama tersaji selama 90 menit dalam laga yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Barcelona.

Lionel Messi menjadi sosok yang paling diperbincangkan pada laga ini. Di awal-awal laga, ia begitu kesusahan menjalani pertandingan. Apalagi Barcelona tanpa Neymar, praktis harapan besar ada di pundaknya untuk bisa memenangi El Clasico, yang kebetulan juga menjadi laga krusial dalam perebutan gelar juara La Liga.

Di awal laga, Messi sudah mendapatkan kawalan ketat dan keras dari Casemiro. Setidaknya tercatat delapan kali ia diterjang mantan gelandang Porto tersebut. Namun kemudian gelandang asal Brasil tersebut mampu ditaklukkan Messi, karena Casemiro ditarik keluar pada menit ke-73 setelah mengantongi satu kartu kuning.


Baca juga cerita tentang bagaimana Messi membaca strategi pertahanan lawan di menit-menit awal pertandingan.


Sebenarnya tak hanya Casemiro, Marcelo juga menjadi salah satu pemain yang melukai Messi. Bahkan lebih parah dari Casemiro, Marcelo mampu membuat Messi menjalani pertandingan dengan berdarah-darah. Darah segar keluar dari mulutnya setelah kapten timnas Argentina tersebut mendapatkan sikutan dari Marcelo.

Akan tetapi darah yang mengucur tersebut tak membuat Messi bermain buruk. Sempat bermain sambil menggunakan tisu untuk menyerap darah yang terus mengalir, Messi malah bermain semakin menggila. Lini tengah Real Madrid diobrak-abrik olehnya, di mana ia total mencatatkan enam tembakan plus tujuh dribel berhasil dari 13 percobaan.

Messi bahkan menjadi penentu kemenangan Barcelona. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor 2-2 karena Real Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui James Rodriguez, Messi muncul sebagai pahlawan dengan mampu mencetak gol pada menit ke-91.


Baca juga: Real Madrid Boleh Berencana, Messi yang Menentukan


Gol itu pun langsung mengakhiri pertandingan. Dan saat gol kemenangan Barcelona itu terjadi, terlihat sosok Marcelo (juga pemain Real Madrid lainnya), sedang meratapi gol di menit-menit akhir tersebut. Lewat kemenangan, Messi membuat Marcelo tersungkur.

Messi sendiri merayakan golnya dengan elegan, yang seolah ingin menunjukkan kualitasnya di hadapan para pendukung Real Madrid yang memadati stadion Santiago Bernabeu. Ia melepas bajunya, lalu menunjukkan nama dan nomor punggung seragamnya pada para pendukung Real Madrid. Sepertinya, Messi benar-benar puas mengalahkan Real Madrid malam tadi.

Komentar