Neuer Alami Cedera dan Mungkin Absen Hingga Akhir Musim

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Neuer Alami Cedera dan Mungkin Absen Hingga Akhir Musim

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Peribahasa tersebut sepertinya cocok untuk menggambarkan kondisi Bayern Munchen setelah menderita kekalahan 4-2 dari Real Madrid pada leg kedua perempat-final Liga Champions 2016/2017. Sebab, selain menyebabkan mereka tersingkir dari kompetisi tersebut, sang penjaga gawang, Manuel Neuer juga harus mengalami cedera.

Neuer mengalami cedera pada saat proses terjadinya gol ketiga Cristiano Ronaldo pada babak tambahan yang akhirnya membawa Madrid unggul 3-2.

Berdasarkan diagnosis awal, Neuer dilaporkan mengalami patah tulang kaki kirinya. Ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut ketika kembali ke Munchen. Hal ini sesuai pernyataan Munchen di laman resmi mereka. Berikut bunyi pernyataan Munchen terkait cedera Neuer.

“Manuel Neuer menderita patah tulang kaki kirinya pada saat kalah 4-2 melawan Real Madrid menurut diagnosis awal. Kiper Bayern mengalami cedera selama proses gol ketiga Cristiano Ronaldo di perpanjangan waktu babak perempat-final Liga Champions.”

“Neuer akan menjalani pemeriksaan menyeluruh pada saat kedatangan di Munich sebelum keputusan tentang pengobatan yang tepat.”

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Munchen. Mengingat Neuer baru saja pulih dari cedera dan leg pertama perempat-final Liga Champions. Cedera tersebut sempat membuatnya absen dalam tiga pertandingan di Bundesliga.


Baca juga: Banyak yang Lebih Penting Daripada Menyoroti Kesalahan Wasit


Media Jerman, SportBild melaporkan bahwa penjaga gawang berusia 31 tahun itu mungkin saja akan absen hingga akhir musim ini akibat dari cedera yang dialami tersebut.

Foto: sportskeeda.com

Komentar